oleh

Kunjungi Puslatkab, Ketua KONI Harap Catur Sumbang Medali

BojonegoroDetakpos– Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ali Mahmudi, mengunjungi dan menyemangati para atlet catur.

“Saya apresiasi Puslatkab catur yang dimulai lebih awal,” kata Ali Mahmudi di hadapan atlet catur dan wali atlet di Sekretariat Percasi gang Depo, Sumbang Bojonegoro, Minggu (3/3).

Apalagi kehadiran wali atlet sebagai bentuk dukungan penuh orang tua kepada atlet.

Ali juga menyatakan, KONI berharap catur bisa menyumbang medali dalam porprov mendatang. Sebab, persiapan yang awal dan maksimal, pihaknya optimistis catur Bojonegoro bisa berbicara banyak di Porprov yang gelar pada 6 hingga 13 Juli mendatang.

“Apalagi lokasi cabang olahraga catur di Bojonegoro, di gedung Angling Dharma Pemkab,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan menyatakan, cabang olahraga catur berpeluang menambah jumlah atlet yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi atau proprovi Jatim.

Tonny menjelaskan, saat ini catur Bojonegoro telah meloloskan sepuluh pecatur dalam Porprov Jatim mendatang.

Dia menuturkan 10 atlet tersebut akan bertanding di cabang beregu putra dan putri serta perorangan putra dan putri. ‘’Totalnya 10 orang,”tegasnya.

Menurut Tonny, empat orang putra dan empat orang putri bertanding di beregu unutk nomor catur cepat, kilat dan catur klasik.

Sementara seorang putra dan putri bertandng di nomor catur klasik cepat dan kilat. ‘’Ada tiga nomor yang dipertandingkan,’’ tegasnya.

Menurut dia, tambahan atlet dimungkinkan dalam cabang perseorangan putra dan putri. Di mana kemungkinan akan tambah dua atlet tersebut akan berpeluamg diperoleh dalam ajang Pra Proprov pada 15 hingga 18 Maret mendatang.

‘’Lokasinya di asrama Haji Sukolilo Surabaya. Jika bisa masuk 10 besar maka dua tiket lagi akan dikantongi Percasi Bjonegoro,’’ imbuhnya.

Dikatakan, lanjut dia, jika menambah atlet tentunya akan menambah peluang Bojonegoro memperoleh medali dari catur.

Tonny juga menjelaskan cabang olahraga catur sendiri diharapkan bisa menyumbang minimal satu medali emas. ‘’Kita berharap bisa meraih satu emas,’’ tuturnya. (D/5)

Editor : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini