oleh

Lawan Banjarmasin, Persibo Wajib Menang

Bojonegoro Detakpos – Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, akan menjalani laga berat melawan Perseban Banjarmasin, dalam lanjutan penyisihan group putaran final Liga 3 Nasional, di Stadion Citarum Semarang, Jawa Tengah, Rabu siang (6/12) pukul 13.00 WIB.

Pertandingan berat karena tim berjuluk Laskar Angling Dharma harus bisa meraih tiga poin penuh, agar asa lolos ke babak 16 besar terbuka.

Namun jika hanya imbang, apalagi kalah maka pupus sudah mimpi Persibo berlaga di Liga 2 musim depan.

“Pertandingan digelar pada jam pertama pukul 13.00 WIB. Persibo wajib menang, kalau imbang peluang lolos kecil,” kata Humas Persibo Bojonegoro, Abdul Hafid.

Arsitek Persibo, I Putu Gede saat dikonfirmasi mengatakan, lawan Perseban Banjarmasin siang nanti juga sama seperti lawan Aceh United FC kemarin, yakni masih masih buta kekuatan tim Perseban.

“Yang jelas Perseban pada pertandingan pertama kalah dengan PSKC Cimahi, tentunya nanti siang Perseban juga ingin menang,” katanya.

Melihat kondisi demikian, pertandingan nanti sore bakal menjadi duel hidup-mati bagi kedua tim. Apabila Perseban kalah, maka pupus sudah harapan tim kebanggaan warga Banjarmasin itu untuk berbicara di liga 3 musim depan termasuk Persibo.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin, yang jelas kita optimis bisa menang. Mohon doanya seluruh warga Bojonegoro,” katanya.

Putu Gede memastikan hasil imbang 2-2 melawan Aceh United FC Senin sore kemarin bukan karena faktor pemain malas, karena tidak adanya dukungan totalitas dari manajemen, khususnya soal dana akomodasi latihan, makan dan lain-lain.

“Kondisi lapangan sangat buruk, tidak layak mestinya untuk menggelar pertandingan kelas nasional,” ucapnya.

Meski begitu, I Putu Gede mengaku tetap fokus ke pertandingan. Dia memastikan kondisi anak asuhnya dalam kondisi bagus.

“Smoga bisa meraih hasil yang maksimal siang ini lawan Perseban,” ucapnya menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini