oleh

Lawan Timnas U-19, Persibo Terlecut Ekspektasi Berjaya Lagi

BojonegoroDetakpos– Tim Persibo Bojonegoro pada 17 Juni 2017, dijadwalkan akan menjajal kekuatan Timnas U-19 dalam tanding ujicoba di Stadion Letjen H Sudirman.

Skuad tim yang dilatih I Putu Gede bersama Jodi Kartika telah mempersiapkan diri. Mulai dari mengembalikan kebugaran fisik pemain setelah jeda libur panjang pasca berlaga di Liga 3 Kopi Kapal Api putaran pertama.

Meski baru dua hari nenjalalani latihan, Laskar Angling Dharmo ini sudah digenjot latih tanding dengan Tim Polres Bojonegoro. ” Baru pulih di kisaran 40persen  hingga 50 persen. Besok (Rabo, 7/6/2017-red), rencana ujicoba lawan Tim Polres,” ungkap Putu Gede dihubungi Detakpos, Selasa malam.

Putu Gede mengaku meski hanya ujicoba melawan Timnas U-19, timnya akan serius menghadapi, sehingga perlu latih tanding dengan tim di Bojonegoro. Apalagi sebagian besar pemain Persibo adalah baru, belum memiliki pengalaman tanding dengan tim-tim yang secara kualitas permainan di atas mereka.

” Pengalaman buat sebagian besar pemain untuk bermain pada malam hari. Apalagi lawannya Timnas U- 19,” tambah Putu Gede. Pertandingan ini amat penting untuk mengasah skuad Persibo yang didorong oleh ekspektasi pecinta dan pendukungnya agar tim yang dibesut Putu Gede dan Jordi Kartika ini berjaya kembali karena pernah juara di Devisi Utama dan Liga Indonesia.

Apalagi Timnas Indonesia U-19 yang akan dihadapi baru saja berlaga di Turnamen Toulon Prancis, secara fisik dan mental jelas lebih baik.Setidaknta dibuktikan kemampuan Timnas U-19 di Turnamen Toulon berada di di Grup C bersama dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21, Timnas yang dijuluki Garuda Nusantara ini dipersiapkan untuk Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19, ini cukup memberi perlawanan yang baik meski tidak lolos di babak penyisihan.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu membuat kejutan nyaris menahan tim Samba Brasil meski harus mengakui keunggulan 0-1, menang atas Skotlandia U-20 dengan skor 3-2, sebelum disingkirkan Tim Republik Ceko dengan skor 0-2.

Setidaknya anak asuh Indra Sjafri mendapat pengalman berharga dibawa pulang ke Tanah Air. Dari pengalaman  yang masih segar dari turnamen internasionsl di Prancis ini, tim skuad Laskar Angleng Darmo yang akan menjajal kemampuan skill individu maupun kerja sama tim, akan mempersiapkan terlebih secara serius.

Untuk mengimbangi permainan kelas internasional Timnas U-19 inilah Putu Gede dan Asisten Jodi Kartika bekerja keras mendongkrak kemampuan fisik dan skill anak asuhnya.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini