oleh

Macan Kemayoran Melaju ke Final

MalangDetakpos– Persija Jakarta berhasil mengamankan tiket ke final turnamen Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020. Itu setelah, mengalahkan Madura United, di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2) malam.

Macan Kemayoran lolos ke partai puncak setelah menaklukkan Madura United 2-1 .

Persija akan menantikan pemenang laga semifinal kedua yang mempertemukan Persebaya dengan Arema FC pada Selasa (18/2).

Persija yang tampil lebih percaya diri sudah unggul pada menit keempat melalui gol Marko Simic. Tiga menit berselang, tendangan bebas Simic mengenai mistar gawang.

Madura United yang tak mau dipermalukan merespons melalui Haris Tuharea. Sundulan eks pemain PSS Sleman itu masih menyamping dari gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Laskar Sape Kerrab kemudian terus menggempur Persija selama setengah jam.

Namun ketatnya pertahanan Persija membuat bangunan serangan Madura United tak membuahkan hasil.

Persija nyaris menggandakan keunggulan lewat serangan balik. Sepakan Tony Sucipto melambung pada menit ke-32.

Pada menit ke-35, peluang emas dimiliki oleh Madura United lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Tapi Shahar masih mampu menepisnya. Keunggulan 1-0 bagi Persija bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Persija memainkan kombinasi serangan lewat gocekan Riko Simanjuntak dan umpan tarik Marco Motta.

Sementara Madura United mengandalkan Harris Tuharea, Sahrian, dan Greg untuk membongkar pertahanan Persija.

Tapi Persija bermain nyaman memutus alur bola. Para pemain bertahan Persija disiplin mengawal Greg. Skuat Macan Kemayoran juga menjaga sayap kanan Madura United tak mudah mengalirkan umpan tarik ke Beto Goncalves.

Persija menambah skor pada menit ke-57 lewat Novri Setiawan. Melalui serangan cepat lewat sayap, Motta mengirim umpan silang matang ke depan gawang Madura United.

Novri yang tak terkawal masih bisa mengontrol bola sebelum melepas tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper Muhammad Ridho.

Gol ini direspons Madura United dengan serangan gencar ke Persija. Setelah sejumlah upaya gagal, Madura United mampu membalas pada menit ke-72 lewat Greg Nwokolo.

Tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan Persija melambung di depan gawang Persija. Beto yang menyongsong bola membuat Shahar bertahan di gawangnya.

Bola ternyata tak mengenai kepala Beto dan langsung menembus gawang Shahar, skor berubah menjadi 2-1.

Madura United semakin bersemangat. Setelah satu percobaan ditahan Shahar, Beto kemudian mencetak gol tiga menit berselang. Tapi gol ini tak disahkan karena Beto dalam posisi offside.

Persija yang terus diserang beberapa kali membalas lewat serangan balik cepat melalui Winger Riko. Tapi hingga tiga menit injury time berakhir skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Persija.(*)

Sumber: PSSI Jatim

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini