oleh

Manajer: Timnas U-16 Agak Grogi Melawan Myanmar

Oleh : Deddy Bachtiar

Bojonegoro – Detakpos – Manajer Timnas U-16 Kelik Wirawan, mengatakan Tim Nasional (Timnas) U-16 agak grogi demam panggung dalam menghadapi Myanmar di Grup A Piala AFF U-15 di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Minggu (9/7/2017).

“Anak-anak grogi terutama di babak pertama,” kata dia menjawab pertanyaan detakpos.com dari Bojonegoro, usai pertandingan.

Menurut dia, bagi Timnas U-16 laga perdana melawan Myanmar itu merupakan pertama di turnamen AFC,  sehingga kelihatan sekali para pemain Timnas U-16 demam panggung.

“Di babak pertama anak-anak kehilangan jati diri,” ujarnya.

Di lain pihak, lanjut dia, Tim Myanmar belajar pengalaman dalam lag yang pernah dialami ketika melawan Timnas U-16 di Vietnam.

“Myanmar juga sangat belajar betul dengan pengalaman yang pernah mereka alami ketika melawan kita di vietnam,” ucapnya menjelaskan.

Namun, menurut dia, di babak kedua pemain Timnas U-16 bisa bangkit setelah turun minum memperoleh pembekalan sehingga kepercayaan dalam laga di babak kedua bangkit.

“Alhamdullilah setelah babak kedua setelah anak-anak memperoleh brifing muncul penampilan terbaiknya dan mampu menguasai diri,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia opitmistis bangkitnya kepercayaan diri para pemain Timnas U-16 bisa menjadi modal dalam menghadapi laga selanjutnya.

Laga perdana Timnas U-16 melawan Myanmar hari ini di Grup A Piala AFF U-15 di IPE Chonburi Campus Stadium 2 berakhir dengan skor imbang 2-2. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini