oleh

Pagar Nusa Kirim Pendekar Silat ke Tiongkok

Jakarta Detakpos– Pengurus Besar Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) akan mengirimkan pelatih pencak silat (pendekar) ke Tiongkok.

Menurut Ketua Umum PB Pagar Nusa NU,  M Nabil Haroen (Gus Nabil), pengiriman pelatih pencak silat ke Negeri Tirai Bambu itu telah dibicarakan dengan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Ciganjur Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2017.

” Kami membicarakan rencana kerja sama pengiriman pelatih silat ke Tiongkok, ” ungkap Gus Nabil dihubungi di Jakarta, Sabtu (3/6).

Kerja sama ini, menurut dia, merupakan kesempatan baik untuk pelatih silat Pagar Nusa NU, menimba dan tukar pengalaman internasional. Pagar Nusa dianggap sebagai benteng Nahdlatul Ulama untuk menjaga keamanan dan jaringan kader pendekar.

Para pendekar Pagar Nusa, konsisten berkhidmat kepada Kiai dan mengawal keutuhan NKRI.

Untuk menguatkan barisan, Pagar Nusa, sebelumnya mempunyai program telah bersilaturahmi kepada kiai-kiai sepuh di kawasan Kediri, Jawa Timur. “Kami ingin Pagar Nusa mendapatkan restu, doa sekaligus ijazah dari para kiai. Bimbingan dan berkah para kiai inilah yang menjadi rujukan kami untuk membangun tim pengurus sekaligus merancang program Pagar Nusa mendatang,” ungkap Gus Nabil.(d2/detskpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini