oleh

Pelari Luar Jateng Berdatangan Daftar BMK 11K

BloraDetakpos – Sehari menjelang pelaksanaan lomba lari BMK 11-K, Sabtu (16/12), peserta terus berdatangan ke tempat pendaftaran, ada dari Jabar, Jatim, Sumatera, Maluku dan Kalimantan.

“Peserta banyak daftar di hari terakhir, target kami minimal 1.000 peserta,” kata  Ketua Panitia Hery Sutiyono.

Peserta Blora Medang Kamolan (BMK) 11-K dari luar Jateng yang daftar di hari terakhir, Armed (Garut/Jabar) dan lima temannya. Armed, adalah atlet Jabar yang selama aktif mengikuti bebagai event nasional, dengan mengusung ambisi masuk tiga besar BMK 11-K.

Atlet nasional yang juga datang daftar di hari terakhir, antara lain Bernas Carlie (Tapanuli), Shaefulloh (Jakarta), dan Muh. Syaiful (Maluku).

Pelari nasional lainnya yang datang dan daftar Sabtu (16/12), Kukuh Teddy (Balikpapan), Agung (Surabaya), Mainam Hasrah (Cirebon), Fajrin (Ambon), Wiryawan Jaya (Bandung) bersama lima teman klubnya.

Hery Sutiyono menjelaskan, pendaftaran pendaftaran masih akan dibuka sampai pukul 00.00 tengah malam nanti. Untuk kelas pelajar (5-K), jumlah pendaftar sudah mencapai 500 peserta, dan 11-K lebih dari 350 orang.

“BMK 11-K dab 5-K, akan diberangkatkan Bupati Blora,” jelas Ketua Panpel Hery Sutiyono.

Selain pelari nasokanl, sejumlah pelari mancanegara dipastikan ikut turun di lomba lari Blora Medang Kamolan (BMK).Meski demikian, kata Hery, pelari nasional maupun lokal Jateng tidak perlu khawatir kalah bersaing dengan pelari elit mancanegara itu. Sebabnya, panitia menyediakan hadiah tersendiri untuk lomba lari yang akan digelar Minggu (17/12).

Pelajar & Umun Lomba lari
BMK digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-268 Kabupaten Blora, terbagi dalam dua kategori, masing-masing kategori pelajar Jateng, dan kategori umum.

Kategori pelajar putri dan putri menempuh jarak lima kilometer. Sedangkan kategori umum putra dan putri berjarak 11 kilometer. Jarak 5 kilometer starnya dari GOR Mustika dan finis di Pasar Gabus Kamolan. Untuk rute 11 kilometer, star dari depan Puskesmas Medang dan finis di Pasar Gabus Kamolan.

Khusus kategori umum itulah beberapa pelari elit dunia dari negara Kenya, antara lain Samson Karega Kamau dan David Kibet. Di event ini, panitia menyediakan hadiah uang dengan total Rp 77,5 juta. Dari jumlah tersebut, Rp 10 juta hadiah yang disiapkan jika pelari mancanegara memenangani lomba. Sedangkan Rp67,5 juta untuk para pemenang dari dua kategori pelari-pelari dalam negeri. 

Lomba ini baru kali pertama digelar di Blora, star akan dimulsi pukul 07:00 WIB, dan didukung pengamanan dari Mapolres setempat. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini