oleh

Pelti Gresik Gelar Persami Jaring Bibit Atlet Potensial

GresikDetakpos – Pengcab Pelti (Pengurus Tenis Lapangan Indonesia) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar even Persami Se-Korwil 1 Jawa Timur, yang diikuti 79 atlet dari delapan kabupaten/kota se-Korwil I Jawa Timur, untuk menjaring bibit atlet potensial tenis lapangan, selama dua hari.

Even ini diikuti kontingen atlet tenis lapangan junior yang diklasifikasikan sesuai kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun.

Ketua Pengcab Pelti Gresik Andhy Hendro Wijaya dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa even Persami Kelompok Umur Junior Se Korwil 1 ini merupakan agenda PB Pelti Pusat yang harus dilaksanakan di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Tujuannya untuk menjaring dan membina bibit atlet potensial agar bisa dibina lebih baik lagi, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional. Dimana saat ini prestasi atlet tenis junior Gresik mulai bermunculan,” kata dia dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Minggu (1/4).

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat membuka kegiatan Persami ini, Sabtu (31/3)meminta agar para atlet yang berkompetisi untuk menjunjung tinggi spotivitas.

“Yang terpenting dalam even ini, bukan kalah menangnya. Namun, bagaimana bisa menimba kemampuan sebaik-baiknya untuk kemajuan pembinaan tenis lapangan di daerah dan untuk meraih prestasi,” ujarnya..

Sebab, menurut dia, satu hal lagi yang tak kalah penting adalah semangat atlit-atlit junir dalam bertanding untuk mencapai hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan itu pula, Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono menambahkan, selain mencari bibit atlis muda, even yang digelar tersebut juga untuk menyongsong Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur yang rencananya akan digelar di Kabupaten Gresik pada tahun 2019.

Di akhir kejuaraan, seorang atlit junior puteri bernama Hasna Raisanneva berhasil menjadi juara 1 kategori usia 16 tahun. Dirinya unggul dari lawan mainnya yang berasal dari kota Surabaya, sehingga berhasil meraih juara pertama dalam even tersebut.

“Saya bersyukur dapat meraih juara. Semoga dengan juara 1 ini menjadikan saya lebih bersemangat dan berlatih tenis sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten Gresik,” ujarnya. (*/iis)
 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini