oleh

Persiapan Garuda Select Jilid Ketiga Menuju Eropa

JakartaDetakpos.com-Parain yang terpilih dalam seleksi untuk tim Garuda Select jilid ketiga dalam beberapa hari ke depan akan terbang ke Inggris. Namun sebelum mereka berangkat, pemain diberikan bekal pelatihan terlebih dahulu. Pada hari Senin, 30 November 2020, mereka melakukan kegiatan tersebut.

Seperti halnya pada edisi-edisi sebelumnya, angkatan ketiga yang berkekuatan 21 pemain muda nantinya juga akan ditempa lewat serangkaian pertandingan ketat kontra tim-tim akademi di sana, sekaligus merasakan sendiri latihan ketat berstandar Eropa.
Jika tak ada aral melintang, tim yang masih ditukangi duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker akan bertolak ke Negeri Ratu Elizabeth II pada Rabu (3/12/2020).

Saat ini, semua pemain diinapkan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.
Di hari yang sama, disela-sela pemberian materi seperti bahasa Inggris, interaksi dengan sesama pemain dan bagaimana cara bergaul dan bertahan hidup di luar negeri, para pemain Garuda Select itu pun juga berkesempatan bertemu musisi besar tanah air, Iwan Fals.

Kedatangan pelantun tembang Bento itu, membuat pemain Garuda Select tentu saja senang. Tak terlebih bagi dua pemain senior, Fernando Pamungkas dan Edgard Amping.

“Saya sempat tidak percaya. Pasalnya, bang Iwan datangnya secara tiba-tiba. Saya sangat senang,” kata Fernando, Selasa (1/12/2020).
Pemain muda Persebaya Surabaya itu akan selalu mengingat nasihat Iwan.

Fernando mengamini bahwa apa yang disampaikan Iwan sangat penting bagi masa depannya. “Bang Iwan mengatakan, jangan mudah patah semangat. Kejar terus mimpi sampai tercapai,” kata Fernando.

Hal senada dilontarkan Edgard. “Dia mengatakan bahwa kami nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena tak semua orang bisa seperti kami. Bang Iwan juga berharap agar kami bisa melanjutkan karier di Eropa,” kata pemain asal PSM Makassar itu.

Baik Fernando maupun Edgard merupakan lulusan Garuda Select angkatan kedua yang kembali dipanggil. Selain mereka, dua wajah lama yang juga diminta bergabung adalah Muhammad Rafli Asrul (PSM) serta Kakang Rudianto (Persib Bandung).
Garuda Select angkatan kedua berguru di Inggris dan Italia selama lima bulan, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020. Sementara itu, Garuda Select ketiga direncanakan juga bertanding di Jerman, selain berlaga melawan tim-tim di Inggris.(hms PSSI).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini