oleh

Persibo Akan Dapat Lawan Tangguh Nganjuk Ladang FC

BojonegoroDetakpos-Persibo Bojonegoro bertekat melanjutkan tren positif di babak penyisihan Grup A Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur.

Tim besutan pelatih Muh
Nadhief dan asisten Bambang Pramuji ini pekan lalu kembali meraih kemenangan di matchday ketiganya.

Tidak tanggung tanggung, tim berjulukan Laskar Angling Dharma ini mempermalukan tuan rumah Bumi Wali Tuban dengan skor 3-0.

Persibo tampil agresif sejak kick-off. Buah hasil, mereka  membuka keunggulan ketika laga berjalan 19 menit. Adalah striker Mariono yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 1-0 tak membuat Persibo terlena. Mereka terus memberikan tekanan spartan ke pertahanan lawan.
Keluar dari ruang ganti babak kedua, Persibo pun langsung  menggebrak. Tuan rumah pun dibuat kelabakan menghadang para pemain tim tamu yang tampil apik secara kolektif.

Di menit ke-66, Mariono kembali menunjukkan ketajamannya. Striker Persibo itu menggandakan skor menjadi 2-0 setelah gol kedua bersarang ke jala Bumi Wali yang dikawal oleh Fathul Ma’arif.

Laju Persibo semakin tidak tertahan ketika pertandingan memasuki delapan menit menjelang waktu normal berakhir. Kali ini, giliran sang kapten Agus Budi Prasetyo yang membobol gawang Bumi Wali untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Dengan hasil ini, Persibo belum terkalahkan dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani di Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2019.

Rehat pekan ini  dimanfaatkan  skuad tim  Persibo untuk  mengembalikan  kebugaran pemain sekaligus mengasah  permainan  kolektivitas  tim menghadapi tim Nganjuk Ladang  FC  pada 25 Agustus nanti di stadion Letjen H Sudirman.

Menjamu tim Nganjuk  Ladang FC , beda dengan Bumi Wali FC,  karena  tim ini  menempati  posisi  kedua di Grup A Regional Jatim di bawah Persibo untuk klasemen sementara.

Nganjuk Ladang FC di kandang sendiri mampu mengalahkan PSG Gresik 1 – 0. Sama seperti kemenangan Persibo atas tim dari kota Pudak tersebut ketika bertanding di stadion Letjen. H Sudirman.

Artintanya secara kualitas seimbang  secara tehnik individu maupun kolektivitas permainan.
Keunggulan akan ditentukan strategi  permainan sekaligus bagaimana cara meramu pemain yang bakal  menentukan keunggulan.

Peran support dari suporter  Persibo  juga bakal menentukan karena akan menjadi penyemangat  skuad  tim di lapangan.

Data yang dihimpun menyebutkan suporter Persibo saat bermain  di kandang menjamu PSG Gresik belum maksimal.  Menurut keterangan dari 10 ribu tiket yang disiapkan, hanya terjual sekitar 7 ribu-an tiket yang terjual.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini