oleh

Persibo Bojonegoro Vs Timnas U-19 Jadi Tontonan Berkelas

BojonegoroDetakpos– Masyarakat pecinta sepakbola Bojonegoro Jatim, dan Persibo pada 17 Juni 2017, bisa menikmati pertandingan berkelas nasional, bahkan internasional.

Pasalnya, tim yang akan dijamu anak asuh pelatih I Putu Gede di Stadion Letjen H Sudirman nanti adalah Timnas Indonesia U-19 yang baru saja usai berlaga di Turnamen Toulon,  Prancis pada tanggal 31 Mei lalu.

Timnas U-19 di Turnamen Toulon berada di di Grup C bersama dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21. “Saya yakin pulang dari situ anak-anak akan lebih terasah untuk menuju ke Piala AFF dan Piala Asia,” tutur pelatih Indra Sjafri.

Timnas yang dijuluki Garuda Nusantara ini dipersiapkan untuk Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19. diharapkan Turnamen Toulon bisa jadi pemanasan yang bagus untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sebelum tampil di dua ajang tersebut.

Terbukti Timnas Indonesia U-19 membuat kejutan nyaris menahan tim Samba Brasil meski harus mengakui keunggulan  0-1 dari tim kuat Brasil dalam laga perdana grup C turnamen.

Di laga lainnya mampu menang atas Skotlandia U-20 dengan skor 3-2. Selanjutnya, Timnas U-19 melawan Republik Ceko pada Sabtu, 3 Juni.

Tim harus mengakui keunggulan Republik Ceko dengan skor 0-2 dalam laga kedua. Dengan kekalahan tersebut Timnas U-19, dipastikan tersingkir dari ajang ini. Sebab, penyelenggara hanya mengambil pemuncak klasemen dan satu runner-up terbaik yang berhak berlaga di semi-final.

Bagi Indra Sjafri pengalaman berharga dibawa pulang ke Tanah Air, karena memperoleh pelajaran berkualitas internasional bermain dengan bintang-bintang dunia dari tim Samba itu.

Dari pengalaman  yang masih segar dari turnanen internasionsl  di Prancis ini, Persibo akan mengasah kemampuan. Tim skuad Laskar Angleng Darmo untuk menjajal kemampuan skill individu maupun kerja sama tim.

Untuk mengimbangi permainan berkelas internasional Timnas U-19 inilah Putu Gede dan Asisten Jodi Kartika perlu bekerja keras mendongkrak kemampuan anak asuhnya untuk mengimbangi kualitas tim yang baru saja memperoleh pengalaman tanding di turnamen international.

Meski Persibo berlaga di Liga 3, bukan berarti pasif tidak memberikan permainan yang berkualitas. Masyarakt pecinta bola dan pendukung Persibo pun berharap tim kesayanganya bisa meladeni dan menyuguhkan  pernainan berkualitas. (d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini