oleh

Persibo Hanya Dua Laga Home Tanpa Penonton

SurabayaDetakpos– Persibo Bojonegoro akhirnya mendapat keringanan hukuman setelah bandingnya diterima oleh Komite Banding Asprov PSSI Jatim.

Jika semula Komisi Disiplin PSSI Jatim menjatuhkan sanksi laga tanpa penonton hingga kompetisi Liga 3 berakhir, dalam keputusan Komding PSSI Jatim tertanggal 24 Oktober 2019, khusus laga home, hanya dua kali pertandingan home Persibo yang digelar tanpa penonton.

Putusan Komding PSSI Jatim itu dituangkan dalam surat Nomor: 02/Komding/PSSI.Jatim/)U201 9 Tanggal 24 Oktober 2019. Sementara itu, hukuman tanpa penonton untuk laga tandang tak berubah. Pendukung Persibo tetap dilarang datang ke stadion ketika timnya menjalani laga away hingga akhir kompetisi.

Sementara hukuman bagi Ridho Nurcahyo tak berubah. Komding PSSI Jatim menilai hukuman 12 bulan tak boleh bertanding untuk pemain jebolan pra-PON Jatim ini dianggap sudah tepat, sehingga Komding tidak memberikan keringanan kepada Ridho.

Hadir dalam rapat Komding PSSI, Kamis 24 Oktober 2019 ini Ketua Komding, Dr. Suhar Koestanto, S,H M.H, Wakil Ketua Komding, Mugito, S.pd., M.Si., dan Dr. Nuriyanto, S.H., M.H., M. yusron Marzuki, S.H., M.H., serta Mustofa Abidin, S.H., masing-masing sebagai anggota.

“Kami harap bisa menjadi pelajaran bagi semua klub kontestan Liga 3 dan seluruh yang terlibat dalam pertandingan agar menjaga keamanan dalam pertandingan,” kata Mugito.

Wakil Ketua Komding ini meminta semua pihak tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran serupa dan mempercayakan sepenuhnya kepada perangkat pertandingan yang bertugas. “Tidak dibenarkan main hakim sendiri. Ada wasit di lapangan dan pengawas pertandingan. Mari kita sama-sama belajar mentaati peraturan pertandingan, karena semua terkait pertandingan sudah diatur,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi yang sangat berat kepada Persibo atas insiden kerusuhan yang terjadi pada laga away melawan Nganjuk Ladang FC Sabtu 5 Oktober 2019 lalu. Melalui sidang yang digelar Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jawa Timur (Jatim), Komdis menghukum Persibo berupa denda Rp 20 juta.
Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi laga tanpa penonton, baik kandang maupun tandang hingga akhir kompetisi Liga 3 2019.

Dalam sidang yang sama, Ridho Nurcahyo juga dijatuhi hukuman yang tak kalah berat. Pemain bernomor punggung 10 itu dihukum dilarang beraktivitas dalam sepak bola selama 12 bulan. Komdis PSSI Jatim juga menghukum Ridho dengan denda Rp 5 juta.

Sumber: PSSI Jatim
Editor.   : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini