oleh

Persibo Jalani Laga Tanpa Penonton Terakhir di Kandang

BojonegoroDetakpos– Persibo Bojonegoro, Jatim, nanti sore menjamu PSM Kota Madiun dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 Grup A di stadion Letjen H Sudirman.

Sesuai keringanan sanksi yang diberikan Komisi Banding (Komding) PSSI Jatim, pertandingan ini menjadi laga terakhir tanpa penonton di kandang.

“Ya, nanti sore tranding home terakhir tanpa penonton,”ungkap asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji, Minggu (27/10).

Semula Komisi Disiplin PSSI Jatim menjatuhkan sanksi laga tanpa penonton hingga kompetisi Liga 3 Kapal Api berakhir, dalam keputusan Komding PSSI Jatim tertanggal 24 Oktober 2019, khusus laga home, hanya dua kali pertandingan home Persibo yang digelar tanpa penonton.

Menurut Bambang, sebenarnya sangat merugikan untuk tim bertanding tanpa suporter.

” Suporter merupakan pemain ke 12 yang bisa mensuport 11 pemain di lapangan, sehingga dengan sanksi ini sepertinya ada yang kurang di dalam stadion Letjen Sudirman.

Diberitakan sebelumnya, Persibo akhirnya mendapat keringanan hukuman setelah bandingnya diterima oleh Komite Banding Asprov PSSI Jatim.

Putusan Komding PSSI Jatim itu dituangkan dalam surat Nomor: 02/Komding/PSSI.Jatim/)U201 9 Tanggal 24 Oktober 2019. Sementara itu, hukuman tanpa penonton untuk laga tandang tidak berubah. Pendukung Persibo tetap dilarang datang ke stadion ketika timnya menjalani laga away hingga akhir kompetisi.

Sementara hukuman bagi Ridho Nurcahyo tidak berubah. Komding PSSI Jatim menilai hukuman 12 bulan tak boleh bertanding untuk pemain jebolan pra-PON Jatim ini dianggap sudah tepat, sehingga Komding tidak memberikan keringanan kepada Ridho.(d/2)

Editor. : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini