oleh

Persibo-PSID Heningkan Cipta Untuk Basofi Soedirman

BojonegoroDetakpos – Para pemain Tim Persibo Bojonegoro dan PSID Jombang, Jawa Timur, akan mengheningkan cipta mendoakan almarhum mantan Gubernur Jawa Timur, Basofi Soedirman, sebelum laga Liga 3 Kopi Kapal Api di Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu (9/8/2017).

“Para pemain dalam mengheningkan cipta turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Basofi Soedirman juga mengenakan pita hitam,” kata Humas Persibo Abdullah Hafid, di Bojonegoro.

Yang jelas, menurut dia, mengheningkan cipta untuk almarhum Basofi Soedirman dalam laga antara Tim Persibo melawan PSID Jombang dalam pertemuan kedua itu, karena Basofi Soedirman putra asli Bojonegoro yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jatim, pada 1993-1998.

Tidak hanya itu,  nama stadion di daerah setempat juga memakai nama ayahnya Letjen TNI (Purn) Soedirman yang juga pahlawan Nasional.

“Yang memberikan nama Stadion Letjen H. Soedirman yaitu Mantan Bupati Bojonegoro Imam Soepardi pada 1994,” kata seorang pensiunan PNS Pemkab Bojonegoro Bambang Budi Susanto, menambahkan.

Pertemuan kedua tim itu untuk kedua kalinya. Dalam pertemuan yang pertama anak asuh I Putu Gede mampu mengalahkan PSID Jombang dengan skore 2-1 di Jombang. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini