oleh

Persibo Vs Timnas U-19, Pertemukan Dua Karakter Pelatih yang Beda

BojonegoroDetakpos Pertandingan Persibo Bojonegoro, Jawa Timur,  melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Letjen H Sudirnan, Sabtu,  17/6/2017, akan mempertemukan dua karakter pelatih yang berbeda.


Pelatih Putu Gede yang memiliki karakter permainan ngotot akan memperagakan anak asuhnya di Persibo dengan permainan cepat, penuh semangat dengan motivasi tinggi.


Pemerhati sepakboka di Bojonegoro Asiar Gatut Amansari melihat Putu Gede yant memiliki tipikal pelatih yang suka dengan pemain ngotot akan berhadapan dengan coach Indra Syafri yang mengandalkan pasukan dengan gaya permainan kolektifitas  penuh strategi.” Yang jelas Persibo bermodal kecepatan, semangat.


Dengan modal ini Putu Gede diperkirakan akan menginstruksikan main cepat untuk membuat repot barisan belakang Timnas,” ungakp Gatut, Jumat malam (16/6).


Timnas U-19 diakui Gatut unggul di materi pemain dan kolektifitas permainan. Yang perlu diperhatikan anak- anak Persibo adalah umpan krosing kanan – kiri Timnas.” Ini perlu diwaspadai karena bisa jadi ini dapat mnghasilkan gol lewat headding  Sagara dkk,” papar Gatut.

Sebaliknya , menurut Gatut di sinil letak kelemahan anak-abak asuh Putu Gede. “Sektor kanan- kiri sering bocor mudah ditembus lawan.”Peran Kapten Tim Persibo perlu dimaksimalkan.”


Dia bisa menjadi penyeimbang lini belakang dan depan hendaknya lebih fait dalam memperebutkan pertarungan di lini tengah.


Putu Gede sebelumnta nengaku telah mematangkan permainan menjelang laga ujicoba.Selain mendatangkan persiapan dengan memulihkan kebugaran fisik, pemain  yang dibesut pelatih I Putu Gede ini juga melakukan latih tanding dengan tim lokal PS Polres Bojobegoro, juga melawan Persela Lamongan U-19.


Selain terus mengasah permainan cepat dan mempertajam serangan, setidaknya membikin repot jantung pertahanan Timnas U-19 yang dibesut Indra Syafri.  


Umpan-umpan silang tim yang di atas kertas memiliki skill dan kolektifitas permainan yang lebih baik, anak Persibo juga mengasah menggadapi mereka.Egy Maulana Vikri  dan kawan- kawan diprediksi akan memaksimalkan bola-bola krosing untuk mengimbangi permainan cepat itu. (d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini