oleh

Polisi Bojonegoro Hanya Lakukan Pengamanan Suporter Persibo

BojonegoroDetakpos – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, hanya akan melakukan pengamanan tertib lalu lintas (bukan operasi), namun tetap akan melakukan penertiban bagi suporter yang secara terang-terangan melanggar lalu lintas.

“Polres hanya melakukan pengamanan tertib lalu lintas. Tetapi bagi suporter yang kasat mata melanggar aturan, seperti tidak memekai helm, berboncengan lebih dari dua penumpang, akan ditertibkan,” kata Dewan Pembina Suporter Persibo “Curva Nord” 1949 Arif Setiawan, kepada detakpos di Bojonegoro, Sabtu (12/7/2017).

Ia menyampaikan hal itu setelah perwakilan suporter Persibo yang tergabung dalam “Curva Nord” melakukan pertemuan dengan jajaran polres yang dipimpin Kabag Ops Polres Kompol Teguh Santoso di mapolres hari ini.

Pertemuan dilakukan karena dalam beberapa kali pertandingan kandang Persibo dengan tim tamu, selalu sepi penonton, karena adanya operasi jajaran polres di sejumlah jalan yang dilalui suporter.

Polisi, kata dia, juga akan menindak suporter yang berkendaraan sepeda motor yang memanfaatkan knalpot “brong”, sepeda motor yang dimodifikasi, juga pengendara yang ugal-ugalan di jalan.

Bagi suporter yang sudah tertib dan tidak kasat mata melanggar tidak akan ditilang dan apabila tetap ditilang bisa mengajukan keberatan,” katanya menjelaskan.

Yang jelas, menurut dia, seluruh koordinator suporter akan  akan membantu pengawalan dijalan mulai dari kecamatan masing masing sampai stadion.                  

“Dalam beberapa kali pertandingan penonton serta suporter kurang bisa memberikan dukungan kepada Persibo karena banyaknya suporter yang hendak datang ke stadion tetapi terjaring operasi lalu-lintas,” katanya menegaskan. (d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini