oleh

Proliga 2018 – Bank BJB Buka Peluang Ke Grand Final

MalangDetakpos – Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan membuka peluang ke grand final Proliga 2018 setelah memenangkan laga kedua pada hari kedua final four pertama yang berlangsung di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (31/3). Tim besutan Octavian itu  menang dari Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1 (25-22, 19-25, 25-20, 25-19).

Sehari sebelumnya, Bank BJB mengungguli juara bertahan Jakarta Elektrik PLN 3-1.  Dengan demikian, Bank BJB sudah mengumpulkan nilai sempurna enam dari hasil dua kemenangan tanpa kalah. Aprilia Manganang dan kawan-kawan tinggal sekali main melawan Jakarta Pertamina Energi (1/4).

Bank BJB sempat kehilangan satu set yakni set kedua. Pasalnya pada set tersebut, BJB turun tanpa kapten tim, Wilda SN Sugandhi yang mengalami cedera engkel saat tanding melawan PLN. “Terus terang, saya memang tidak ingin memaksakan Wilda saat bertanding lawan Popsivo,” ujar Octavian.

Menurutnya, Wilda akan diturunkan melawan Pertamina. “Tapi Wilda memaksa main. Ya, akhirnya kami bisa menang pada set ketiga dan keempat,” tambah Octavian.

Sementara itu, kekalahan Popsivo atas Bank BJB semakin membuat tim asuhan Dwisari Iswaningsih itu terpuruk di dalam klasemen sementara. Popsivo hanya tinggal menyisakan satu laga melawan PLN pada final four putaran satu ini.

Meski kalah, pelatih Popsivo, Dwisari mengaku puas. “Penampilan anak-anak pada pertandingan kedua ini saya nilai bagus. Cuma pada set-set akhir banyak melakukan sendiri,” tukas mantan pemain nasional itu.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini