oleh

Proliga 2018: Samator Dampingi Bank SumselBabel di Grand Final

SoloDetakpos – Tim Surabaya Bhayangkara Samator mendampingi Palembang Bank SumselBabel di grand final Proliga 2018 di Yogyakarta, Minggu (15/4) setelah melalui pertarungan dramatis menundukkan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi.

Dalam laga itu skore 3-2 (22-25,  25-21, 20-25, 35-33, 15-8) pada hari terakhir final four putaran kedua di GOR Sritex Arena, Solo untuk kemenangan Tim Surabaya Bhayangkara Samator.

Selain memastikan ke grand final, pasukan Ibarsjah Djanu Tjahyono itu juga meraih gelar juara final four dengan memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp40 juta.

Hal ini dikarenakan sebelum laga Samator versus Pertamina, Bank SumselBabel dikalahkan Jakarta BNI Taplus 0-3  (33-35, 22-25, 20-25).

Sehingga Bank Sumsel yang hanya butuh kemenangan untuk menjuarai final four akhirnya harus puas di posisi kedua. Kedua tim finalis itu sama-sama memetik empat kemenangan. Namun, Samator memiliki nilai lebih baik yakni 11 poin.

Sedangkan Bank Sumsel hanya sembilan poin.Perjuangan anak-anak Samator sangat luar biasa. Tertinggal 1-2 pada set ketiga kemudian mampu menyamakan kedudukan 2-2 dengan skor yang sangat fantasti 35-33 pada set  keempat dengan sepuluh kali pindah bola.

“Kita lebih baik dalam mental pemain di lapangan. Ketenangan yang membuat kita menang. Servis, receive dan blok kita berjalan baik,” kata pelatih Samator Ibarsjah.

Menurut dia, ketiganya, yakni servis,receive, dan blok merupakan senjata yang akan dilakukannya nanti di partai puncak di Yogyakarta nanti.

“Kita akan terus perbaiki itu sampai di final nanti,” ucap mantan pelatih nasional ini.

Pelatih Pertamina, Andri Widiatmoko mengakui kalau tim Samator tampil luar biasa. “Kita mau bicara apalagi. Samator memang luar biasa,” kata  Andri kepada wartawan usai pertandingan.

Sementara itu, laga lainnya, Bank SumselBabel tampil tidak seperti biasanya, saat menghadapi Jakarta BNI Taplus.

“Kita memang tidak mau ambil risiko walaupun sebenarnya kita harus menang. Saya fokuskan ke final saja,” kata pelatih Bank SumselBabel, Samsul Jais.

BNI Taplus meski menang dari Bank Sumsel harus di posisi keempat dengan hadiah uang pembinaa n sebesar Rp 50 juta. Sedangkan Pertamina di posisi ketiga dengan raihan uang pembinaan sebesar Rp 75 juta. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini