oleh

Proliga 2018 – Tim Putri Pertamina-Bank BJB Buktikan Ketangguhannya

BadungDetakpos – Tim putri Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan membuktikan sebagai tim tangguh dengan menutup seri pertama putaran kedua dengan kemenangan.

Kedua tim mengungguli lawan-lawannya dalam lanjutan  Proliga 2018 di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (4/3).

Juara putaran pertama putri, Jakarta Pertamina Energi menang atas Bekasi BVN 3-0 (25-18, 25-17, 25-19). Sedangkan Bandung Bank BJB Pakuan mengatasi Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1 (20-25, 25-14 25-19,  25-22).

Kedua tim yang berada di posisi juara dan runner up klasemen sementara ini menyapu bersih dua penampilan di Pulau Dewata ini.

Sebelumnya, Pertamina menang 3-0 atas Popsivo (2/3) dan BJB unggul dengan skor 3-0 dari Gresik Petrokimia (3/3). Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Octavian menyambut gembira dua kemenangan di Bali ini.

“Peluang lolos ke final four semakin terbuka lebar dengan dua kemenangan di Bali ini,” ujar Octavian usai mengalahkan Popsivo.

Menurut dia, tim asuhannya dalam menghadapi Popsivo sempat tertekan pada set pertama. “Untungnya anak-anak bisa mengembalikan konsentrasinya pada set berikutnya dan kami bisa menang,” tambah Octavian.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Ayib Rizal mengatakan timnya kehilangan fokus pada set kedua hingga keempat, menyusul kemenangan set pertama. “Anak-anak kehilangan fokus permainan pada set kedua, ketiga, dan keempat,” tambah mantan pemain nasional ini.

Namun, Ayib merasa puas dengan penampilan Amalia Fajrina dan kawan-kawan dibanding penampilan pertama melawan Pertamina.

“Receive anak-anak sudah ada peningkatan dibanding pertama lalu melawan Pertamina,” tukas Ayib lagi.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, M. Ansori mengatakan di dalam menghadapi tim lemah Bekasi BVN, dia banyak merotasi pemainnya. “Saya ingin mencoba-coba pemain. Makanya sayTa sering melakukan penggantian,” kata Ansori. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini