oleh

Putaran Final Piala Pertiwi Digelar 24 April – 3 Mei 2019

JakartaDetakpos-PSSI menetapkan putaran final Piala Pertiwi akan berlangsung pada 24 April hingga 3 Mei 2019 mendatang.

Sepuluh tim, seperti Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Bali, DKI Jakarta, Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Bangka Belitung akan berlaga di putaran final turnamen ini.

Sementara empat tim (D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat,dan Sumatera Selatan) akan bertarung di babak playoff.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan, kompetisi ini nantinya bukan hanya untuk kepentingan PSSI. Tapi juga kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan yang muaranya juga ke pembentukan kerangka tim nasional wanita.

“Kami berharap dengan bergulirnya kompetisi ini nantinya bisa memberikan kesempatan bagi para pemain sepak bola wanita memiliki wadah bermain secara reguler dengan tentunya menjaga kualitas kompetisi,” kata Danurwindo.

Ditambahkan oleh Danurwindo, “Dengan makin banyaknya kompetisi sepak bola wanita yang bagus kedepannya, pemain wanita kita juga terasah kemampuannya. Hal ini bisa membantu klub dan sebagai muara kerangka pembentukan tim nasional sepak bola wanita di masa mendatang.”

“Selain itu, para pemain sepak bola wanita dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fairplay sejak dini,” jelas Danurwindo.

Sebelum putaran final bergulir, PSSI akan mengadakan babak playoff 1-2 yang berlangsung di Sawangan, Minggu (21/4). Sumber : PSSI: Editor :A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini