oleh

Selangkah Lagi, Panji dan Bayu ke Babak Utama BCA Indonesia Open

 Jakarta -Detakpos- Panji Ahmad Maulana hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjejakkan kaki di babak utama turnamen level premier pertamanya, BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 (BIOSSP). Pemain utama pelatnas ini berhasil meraih kemenangan di laga perdana atas Suppanyu Avihingsanon (Thailand), dengan skor 21-17, 21-17.

 

Salah satu kunci kemenangannya hari ini adalah mempelajari kekalahannya atas lawan waktu ajang Smiling Fish International Challenge 2016. Kala itu Panji kalah rubber game dengan skor 16-21, 21-6, 18-21.

 

Meskipun menang dua game langsung di laga pertama kualifikasi, namun Panji tetap waspada akan lawan di laga terakhir kualifikasi yang akan dilakoninya malam ini. Panji akan bertemu dengan Emil Holst dari Denmark, pertemuan ini adalah yang pertama kalinya bagi kedua pemain.

 

Muhammad Bayu Pangisthu pun mengikuti langkah Panji ke babak final kualifikasi. Bayu yang awalnya sempat tegang dan tak bisa mengeluarkan permainannya, akhirnya bisa menang melawan Shesar Hiren Rhustavito dari PB Djarum dengan skor 15-21, 21-9, 21-18, seperti dikutip laman PBSI.Bayu akan kembali berjumpa dengan Chong Wei Feng di babak final kualifikasi. Ini adalah pertemuannya yang kedua dengan pemain asal Malaysia tersebut.

 

Pada pertemuan pertama di Thailand Open Grand Prix Gold, Bayu dikalahkan Chong dengan skor 21-9, 17-21, 11-21. “Di pertemuan sebelumnya, saya masih kurang berani mengeluarkan variasi pukulan dan masih takut-takut capek, jadi kurang maksa. Sekarang saya mau revans, mudah-mudahan bisa menang dan ke babak utama,” tuturnya.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini