oleh

SMAN 2 Bojonegoro Borong Piala Gala Desa 2017

Penawarta: Hadi

Bojonegoro
Detakpos – Pertandingan bola voli dalam ajang perebutan Piala Kemenpora ‘Gala Desa 2017’ di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mencapai puncaknya, Kamis (7/12).

Empat tim yang terdiri dari putra-putri telah masuk ke partai final setelah mengikuti seleksi mulai 5 hingga 7 Desember 2017, di Lapangan bola voli Alun-alun dan Halaman Bakorwil Bojonegoro.

Dua tim yang bertanding di partai final Bola voly putri, yakni SMAN 2 Bojonegoro versus MAN 1 Bojonegoro. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim SMAN 2 Bojonegoro dengan Skor 3-0 set tanpa balas.

Begitu pula pada pertandingan bola voli putra, yang masuk final adalah Tim SMAN 2 Bojonegoro dengan SMA Muhammadiyah Sumberejo, yang dimenangkan oleh Tim SMAN 2 Bojonegoro dengan kemenangan tiga set tanpa ampun.

Koordinator Panitia Bola Voli Piala Kemenpora Gala Desa 2017 di Bojonegoro  Imam Ghozali mengatakan, turnamen antar sekolahan ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul atlet di Bojonegoro, khususnya atlet Bola Voli. Sebab, selama ini atlet bola voli di Bojonegoro masih sangat minim.

“Mencari bibit-bibit atlet untuk masa depan daerah dan kalau bisa menembus tingkat nasional,” kata dia.

Koordinator Panitia Pelaksana Ahmad Syahid menambahkan, kegiatan ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Forum Pemuda Bojonegoro (FPB) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro.

“Tujuannya jelas, untuk mengkampanyekan gerakan Ayo Olahraga serta mencari bibit-bibit atlit yang unggul nantinya, sehingga mampu membuat harum citra olahraga kita,” kata Sahid.

Selain mengkampanyekan gerakan Ayo Olahraga, program itu juga untuk memberikan ruang dan waktu bagi generasi muda kedepan terutama bibit-bibit atlit negeri ini.

Ketua Forum Pemuda Bojonegoro (FPB), Joko Purwanto, menambahkan, olahraga harus dekat dengan masyarakat, terutama kalangan pemuda dan pelajar, oleh karenanya, momen seperti ini harus dilanjutkan kedepanya.

“Forum Pemuda Bojonegoro siap memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan pemuda dan daerah Bojonegoro, antara lainya lewat even olahraga seperti ini,” ucap Joko menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini