oleh

Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali dan Manahan Solo Akan Direnovasi

JakartaDetakpos.com-PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), menandatangani kontrak untuk renovasi stadion dan lapangan sepak bola. Proses MoU ini berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat lalu.

Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 8 Tahun 2020, Kementerian PUPR ditugaskan melaksanakan renovasi dua stadion utama dan 15 lapangan latihan dengan anggaran sebesar Rp 314,82 miliar.

Kedua stadion utama yang akan segera direnovasi adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali dan Stadion Manahan, Solo.

Sementara untuk 15 lapangan latihan dengan rincian 3 lapangan di Palembang, Sumatera Selatan yakni Lapangan Atletik, Baseball, dan Panahan; 3 lapangan di Sumedang dan Bandung, Jawa Barat yakni Lapangan IPDN, UNPAD, Sidolig; 4 lapangan di Solo, Jawa Tengah yakni Lapangan Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, Kota Barat; 1 lapangan di Madura, Jawa Timur yakni Lapangan Bangkalan; 4 lapangan di Bali yakni Lapangan Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Kapten Japa, dan Gelora Samudra Kuta.

Hal ini sekaligus menandai kick off dimulainya kegiatan tersebut. Selain itu, sebagai bagian dari persiapan Indonesia menghadapi event-event Internasional di masa mendatang nanti.

´┐╝PSSI Apresiasi Kemenpora dan Kemen PUPR

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan terima kasih atas kerja keras dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono dan tentunya juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
“Tentunya saya bersyukur Indonesia bisa terpilih dan saya bangga baru sekarang kita menjadi tuan rumah selama 90 tahun. Tentunya ini juga karena Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengirimkan surat ke FIFA untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. Sampai saat ini semua jadwal masih on the track. Saya berharap sepak bola terus membanggakan, selamat bekerja untuk semua. Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia, saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah juga untuk Piala Dunia Seniornya,” kata Iriawan.

Sebelum melakukan kunjungan lapangan untuk keperluan inspeksi, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk sementara menyetujui usulan PSSI dengan menetapkan 6 kota sebagai kandidat tuan rumah, yang masing-masing dilengkapi dengan 4 lapangan latihan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan ini adalah sebagian kecil tugas dari sinergi Kemenpora dengan Kementerian PUPR dan PSSI sebagai persiapan untuk menyelenggarakan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021.
.
“Kita persiapkan semuanya, timnas dan kegiatan lainnya, kita kerjakan secara bersama-sama,” kata Zainudin Amali.
Sebagai tanda dimulainya renovasi, secara simbolis, Menpora, Zainudin Amali dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono melakukan prosesi menendang bola.(hms PSSI).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini