oleh

Taekwondoin Lamongan Asah Skill di Yogyakarta

LamonganDetakpos-Persiapan serius dilakukan Pengurus Cabang (Pengcab) Lamongan Taekwondo Indonesia (TI), menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 mendatang.

Mereka memberangkatkan 12 taekwondoin ke ajang Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Taekwondo Akademi Angkatan Udara (AAU) – Black Tiger Indonesia (BTI) di Yogyakarta.

Kejurnas ini seperti disampaikan Ketua Pengcab Lamongan TI Hurip Tjahjono, bakal berlangsung selama empat hari di GOR Teleng Krida AAU Yogyakarta.

Ditambahkan Hurip, 5 diantara 12 taekwondoin yang dikirim adalah atlet yang akan dipersiapkan untuk berlaga di Porprov VI Jawa Timur 2019.

“Kami tidak memasang target tinggi untuk atlet yang berlaga di Kejurnas ini. Karena ini adalah event Kejurnas pertama yang kami ikuti. Meskipun sebenarnya mereka adalah atlet-atlet yang berprestasi, peraih medali emas di ajang Kejurprov,” ujarnya.

Dia berharap dengan mengikutsertakan atlet di ajang dengan level yang tinggi, bisa meningkatkan pengalaman bertanding mereka.

“Ini juga sangat penting untuk membangun mental bertanding anak-anak. Sehingga mereka akan lebih siap untuk berprestasi di Porprov Jatim,” imbuh dia.
Kontingen Taekwondoin Lamongan ini diberangkatkan Bupati Fadeli dari Pendopo Lokatantra.

Dia berpesan agar mereka memanfaatkan sebaik mungkin event Kejurnas tersebut untuk menambah pengalaman.

“Yang penting harus semangat dan yakin dengan kemampuan sendiri. Inisya Allah bisa berprestasi,”pesan dia.

Tahun ini taekwondoin Lamongan mencatatkan prestasi yang membanggakan di ajang Kejurprov Jawa Timur Oktober silam.

Dari 36 atlet yang dikirimkan, mereka berhasil memboyong pulang 8 medali emas, 20 perak dan 6 perunggu.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini