oleh

Tiga Atlet Panjat Tebing Gresik Pamit Berlaga di Singapura

Gresik – Detakpos – Tiga atlet panjat tebing asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yaitu Achmad Tegar (16), Choirul Ummi (15) dan Kharisma Ragil (15) akan berlaga di kancah Internasional mewakili Indonesia.

Sebelum berlaga, ketiga atlet bertemu dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Moh. Qosim di ruang kerja bupati, Rabu (21/06/2017).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan memberikan aparesiasi atas prestasi mereka bertiga.

 

“Kami bangga pada Ananda bertiga, semoga langkah ananda menjadi virus yang menular kepada masyarakat lain. Kami Bersama warga Gresik semua berdoa agar Ananda dapat meraih juara dengan prestasi yang terbaik,” kata Sambari menegaskan.


Ia bepesan agar mereka selalu menjaga stamina dan kesehatannya disana sehingga bisa mengikuti jalannya pertandingan secara maksimal.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mereka bertiga jangan hanya semata-mata berangkat untuk berlaga dengan membawa nama daerahnya juga Indonesia.

“Menang atau kalah yang penting berikan penampilan yang terbaik. Minimal piagam keikutsertaan bisa Ananda peroleh,” ujarnya.

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim berharap kepada mereka bertiga untuk dapat memperkenalkan potensi yang dimiliki kabupaten Gresik disana.

“Kenalkan Gresik kepada warga disana. Kami optimis Ananda mampu menorehkan prestasi yang terbaik,” tandasnya.

Kabag Humas pemkab Gresik Suyono menjelaskan tiga atlet asal daerahnya itu akan mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba  panjat tebing tingkat Internasional di Singapura Senin.

Achmad Tegar siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gresik mengaku mulai tertarik dengan panjat tebing dan terjun di dunia panjat tebing sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Sejak SD saya sudah tertarik dengan panjat tebing,” ujar Tegar.

Begitu pula dengan Choirul Ummi dan Kharisma Ragil. Mereka berdua mulai menggilai olahraga yang membutuhkan nyali besar tersebut sejak kelas 6 SD. Terkait prestasi, mereka mengaku hingga saat ini sudah ratusan prestasi yang diraihnya.

“Hingga saat ini sudah seratusan sertifikat atau piagam penghargaan yang saya kumpulkan. Piagam tersebut akan saya pergunakan untuk berkas pendukung saat saya mendaftar di perguruan tinggi yang saya idam-idamkan,” kata Kharisma yang pernah menjuarai perlombaan panjat tebing di Malaysia tahun lalu. (Iis/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini