oleh

Tiga Tim Unggulan Raih Kemenangan

SurabayaDetakpos-Tiga tim unggulan meraih kemenangan besar di kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur, Sabtu 3 Agustus 2019.

Ketiga tim unggulan tersebut adalah Perseta Tulungagung, Persida Sidoarjo, dan PSIL Lumajang.

Perseta yang baru menjalani laga perdana di Grup B berhasil menghancurkan Perspa Pacitan. Bertanding di kandang sendiri, di Stadion Rejo Agung, Tulungagung, tim besutan Ungki Prasetyo itu membantai tamunya dengan skor 4-0.

Bagus Adi Prayitno mencetak dua gol di laga ini, tepatnya di menit ke-19 dan 50’. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Mohammad Anshori (61’) dan pemain cadangan Zidan Fahmi Abdillah lewat titik putih saat waktu normal menyisakan delapan menit.

Jalannya pertandingan ini berlangsung keras. Hujan kartu mewarnai pertandingan yang dipimpin wasit asal Kota Mojokerto, Yongki Pratama. Total ada lima kartu kuning yang dikeluarkan oleh sang pengadil agar permainan tak menjurus kasar.

Sementara di Grup D, di waktu yang sama Persida tampil perkasa saat menghadapi Suryanaga Connection di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Moh Sholikhuddin Zuhri dkk menghajar tamunya tiga gol tanpa balas.
Ketiga gol Persida diciptakan oleh Aldi Setya Wicaksono di menit ke-10, Firman Arrohman (57’), dan Ragil Rany Pradana di menit ke-71.

Jalannya pertandingan sendiri bisa dibilang tak berimbang. Persida yang tampil agresif di laga ini memaksa Suryanaga lebih banyak bermain di zona mereka sendiri. Bahkan, untuk menahan gempuran Persida, Suryanaga harus melakukan pergantian tiga pemainnya di babak kedua.

Namun, upaya Suryanaga tak banyak membuat perubahan signifikan karena Persida tetap menguasai permainan.

Tim lain yang meraih kemenangan adalah PSIL Lumajang. Tim berjulukan Laskar Wirahbumi itu berhasil mempermalukan Persibo Muda dengan skor 2-0. Kemenangan ini terasa istimewa karena diraih di kandang lawan, .

Nasib berbeda dialami dua tim tuan rumah, Nganjuk Ladang FC dan PS Kota Pahlawan. Bertanding di kandang masing-masing, Nganjuk ditahan 1-1 oleh PSM Madiun di laga lanjutan Grup A, sedangkan PS Kota Pahlawan yang tergabung di Grup D bermain seri tanpa gol dengan Persesa Sampang.

Hasil Pertandingan Sabtu 3 Juli 2019:
Perseta Tulungagung vs Perspa Pacitan 4-0

Nganjuk Ladang FC vs PSM Madiun 1-1
Persida Sidoarjo vs Suryanaga Connection 3-0

PS. Kota Pahlawan vs Persesa Sampang 0-0
Persibo Muda Bondowoso vs PSIL Lumajang 0-2

Sumber: PSSI Jatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini