oleh

Tim Bojonegoro FC Daftar Ikut Kompetisi Liga 3 2020

BojonegoroDetakpos– Kesebelasan Bojonegoro FC menyatakan akan mengikuti dan mendafkan tim untuk berlaga pada Kompetisi Liga 3 tahun 2020.

Penegasan itu disampaikan oleh Manajer Bojonegoro FC Ali Mahmud, Jumat (28/2), setelah menggelar pertemuan dengan pengurus pada Kamis (27/2).

“Bojonegoro (BFC) kita putuskan untuk ikut liga 3 dan langsung kita daftarkan klub ini,”ungkap Ali Mahmud.

Sementara itu, untuk persiapan tim pun segera dibentuk setelah ada pertemuan antara manager dengan pihak Asprov PSSI Jatim.

“Untuk persiapan tim akan kita lakukan setelah ada manager meeting dari Asprov lebih dulu,”tambah Ali Mahmud.

Seperti diketahui, Asprov PSSI Jawa Timur telah membuka pendaftaran Kompetisi Liga 3 mulai awal tahun 2020. Dari 38 klub anggota, sebanyak 30 tim telah daftar, dan masih delapan klub yang masih ditunggu hingga 10 Maret, masa penutupan pendaftaran, dan kick of kompetisi direncanakan pada 3 Juni mendatang.

Pelatih Bambang Pramuji yang berhasil mengangkat Persibo Bojonegoro  di turnamen Dhirgatara Cup di Yogyakarta, mengakui bahwa untuk membentuk tim menghadapi kompetisi itu membutuhkan waktu cukup lama.

Yang butuh waktu lama itu  adalah saat rekrutmen pemain.”Yang paling menyita waktu adalah proses seleksi pemain,”ujar Bambang Pramuji.

Pasalnya, seleksi ini harus memilih pemain sesuai kebutuhan tim, meliputi pemain belakang, tengah hingga siapa saja yang mengisi lini depan.

Setelah kebutuhan pemain di masing masing lini terpenuhi baru dilakukan latihan fisik menghadapi kompetisi yang panjang.

Menurut Bambang Pramuji, idealnya masa persiapan tim menghadapi Kompetisi  Liga 3 bulan.

Selama tiga bulan mulai dari latihan fisik, pembentukan kerangka tim, pemantapan tim,  dan unjicoba,” tutur Bambang.(d/2)

Editor ,: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini