oleh

Tim Garuda Dapat Pelajaran di Laga Perdana

SingapuraDetakpos-Tim Garuda Indonesia mengakui keunggulan Singapura dengan skor 0-1 pada laga Piala AFF Suzuki 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11) malam.

Laga semalam juga perdana bagi kedua tim yang sama-sama bercokol di grup B.

Skuat Garuda pada pertandingan ini sudah berjuang maksimal, namun hasil belum berpihak ke Indonesia. Selain itu, beberapa peluang juga dimiliki anak asuh Bima Sakti.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menyatakan bertanggung jawab terjadap semua kejadian di lapangan. Jadi pekerjaan rumah buat saya, bagaimana membangkitkan mental pemain.

“Pertandingan pertama biasanya tekanan sangat berat dan harus siap mental. Pemain yang bermain baik biasanya mereka yang bisa menyiapkan mentalnya dengan baik juga. Ini tanggung jawab saya,” kata Bima dilansir laman PSSI.

Buat Bima, faktor mental cukup penting. Ia ingin pemain bisa mengontrol emosi. “Pemain harus fokus pada pertandingan dan selalu waspada selama pertandingan. Saya rasa Singapura memiliki organisasi permainan yang baik untuk pertahanan. Selain itu juga transisi setelah bertahan ke menyerang bagus. Selanjutnya kami harus bekerja lebih keras dan menang melawan Timor Leste,” jelasnya.

Pada laga selanjutnya, Hansamu Yama dkk harus mampu mengalahkan Timor Leste pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) mendatang.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini