oleh

Tim Putra Bungkam Filipina 5-0 di Badminton Asia Team Championship 2018

JakartaDetakpos-Kemenangan kembali tim putra Indonesia di laga kedua babak penyisihan grup D Badminton Asia Championships 2018.

Menghadapi Filipina, pebulutangkis tunggal yang diturunkan dipartai kelima, Ihsan Maulana Mustofa, mampu melengkapi kemenangan Indonesia 5-0 atas Filipina setelah menundukkan Lanz Ralf Zafra, dengan skor 21-8, dan 21-12.

Tim putra Indonesia di hari pertama bertemu dengan Maladewa dan menang sempurna 5-0.“Penampilan tim putra cukup bagus, meskipun secara adaptasi masih ada yang kurang.

Pindah lapangan, beda lagi kondisi angin dan sebagainya. Tetapi secara keseluruhan, hasil yang didapat sesuai dengan prediksi dan harapan kami,” jelas Susy ditanya soal penampilan tim putra melawan Filipina.Partai penyisihan terakhir di fase grup D melawan India diperkirakan menjadi laga seru, terutama di nomor tunggal putra.

Dilansir Djarumbadminton.com, di ganda putra, Indonesia berpeluang besar untuk mengamankan poin.“India kuat di tunggal, kami kuat di ganda. Baik di tim putra maupun putri, sektor ganda mau tak mau harus mencuri dua poin. Tetapi kepada atlet sih kami tekankan kalau semua punya tanggung jawab yang sama. Kalau bisa ambil poin ya ambil,” kata Susy.

Laga tim putra Indonesia melawan India akan menjadi penentu jawara di grup D. Status juara grup tentunya ingin diamankan tim Indonesia agar bisa terhindar dari para juara grup di babak perempat final. Lawan di perempat final akan diundi lagi setelah semua pertandingan penyisihan selesai dimainkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini