oleh

Tim Sepakbola Lamongan dan Sidoarjo Berebut Tiket Final

TubanDetakpos-Tim kesebelasan Kabupaten Lamongan akan beradu kekuatan dengan Kabupaten Sidoarjo di babak semifinal sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI2019, yang akan berlangsung di Stadion Bumi Wali, Tuban, Kamis 11 Juli 2019.

Laga ini dipastikan berlangsung sengit lantaran kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan demi menggenggam satu tiket final.

Jika dilihat dari kekuatan masing-masing tim, Lamongan sedikit lebih baik dibanding Sidoarjo. Hal itu bisa dilihat dari cara mereka memenangkan laga terakhir. Jika Lamongan menang telak, 4-0 atas Kabupaten Blitar, Sidoarjo harus susah payah saat mengalahkan Kabupaten Gresik lewat drama adu penalti.

Dengan catatan tersebut, wajar jika Lamongan memiliki optimisme tinggi bakal memenangi pertandingan ini. “Ya harus optimis, karena percaya diri sangat penting di fase-fase seperti ini. Asal jangan terlalu percaya diri,” kata Didik Ludianto, pelatih tim Kabupaten Lamongan.

Kendati begitu, Didik tetap mengingatkan anak buahnya agar fokus dan disiplin sepanjang laga. Sebab dari catatan Didik, timnya masih memiliki celah yang bisa dimanfaatkan Sidoarjo. “Saat unggul 1-0 lawan Blitar, kami hampir kecolongan. Ini menunjukkan kalau anak-anak lengah saat sudah unggul,” katanya.

Lamongan memang lebih pantas diunggulkan. Sebab, sejak babak penyisihan mereka selalu tampil perkasa atas lawan-lawannya. Sampai saat ini, mereka belum tersentuh kekalahan.

Namun bola itu bundar, apa pun bisa terjadi di lapangan. Tim sepak bola Sidoarjo yang dibesut Hayatul Fauzi berpotensi membuat kejutan di laga ini. Sebab, pada pertandingan lawan Gresik di babak 8 besar, sejatinya Sidoarjo tampil dominan dan memiliki banyak peluang. Sayang lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka harus menyelesaikan pertandingan lewat babak tos-tosan.

Sumber//konijawatimur.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini