oleh

Tim Tim Jatim Berjaya Lolos ke Semifinal

JakartaDetakpos-Klub-klub Jawa Timur berjaya di Piala Presiden 2019. Dari empat tim yang melaju ke semifinal,  tiga di antaranya berasal dari provinsi ini.
Empat kesebelasan yang akan berlaga di babak semifinal Piala Presiden 2019 sudah diketahui setelah Madura United mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (31/3) sore.

Madura menjadi kesebelasan terakhir yang memastikan tiket semifinal Piala Presiden 2019.

Laskar Sape Kerab melanjutkan langkah ke babak empat besar Piala Presiden untuk kali pertama usai menundukkan tuan rumah Persela.

Gol Beto Goncalves pada menit keempat membuka kemenangan Madura United atas Persela. Kurang dari satu menit kemudian, Laskar Joko Tingkir sempat menyamakan kedudukan melalui Washington Brandao.

Alexander Rakic menjadi pembeda yang membuat Madura United melanjutkan kiprah di Piala Presiden 2019 dengan menghadapi klub asal Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Madura United dalam laga semifinal Piala Presiden 2019.

Bajul Ijo memastikan tiket semifinal Piala Presiden 2019 pada Jumat (29/3) dengan mengalahkan PS TIRA Persikabo.

Anak asuh Djadjang Nurjaman mencetak gol cepat ketika mengalahkan PS Tira Persikabo melalui Manuchekhr Jalilov pada menit kedua yang baru disetarakan oleh Osas Saha pada menit ke-62.

Persebaya memastikan kemenangan berkat dua gol di menit akhir yang dilesakkan Damian Lizio dan Amido Balde.

Kekuatan klub-klub Jawa Timur begitu terasa karena ada tiga kesebelasan yang akan berlaga di semifinal Piala Presiden 2019. Selain Madura United dan Persebaya, ada pula Arema FC yang melangkah ke semifinal dengan menaklukkan Bhayangkara FC.

Arema menang 4-0 atas Bhayangkara FC, Sabtu (30/3), berkat sepasang gol dari Makan Konate dan masing-masing satu gol Hamka Hamzah serta Ricky Kayame.

Satu klub lain yang akan berlaga di semifinal Piala Presiden 2019 adalah kesebelasan promosi Kalteng Putra yang menjungkalkan juara Liga 1 2019 Persija Jakarta melalui adu penalti dalam laga yang berlangsung Kamis (28/3).

Derbi Jawa Timur

Babak semifinal Piala Presiden 2019 akan berlangsung 2-6 April. Berbeda dengan fase perempat final, di babak empat besar akan menggunakan sistem home-away.

Arema akan terlebih dulu menjamu Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 2 April besok. Singo Edan akan ganti menghadapi Kalteng Putra yang memakai Stadion 17 Mei milik Barito Putera sebagai home base di Piala Presiden.

Derbi Jawa Timur akan kembali tersaji di babak semifinal mempertemukan Persebaya versus Madura United. Bajul Ijo terlebih dulu bermain di kandang pada 3 April, kemudian ganti bertamu ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada 6 April.

Sistem home-awal juga bakal diterapkan pada laga final yang berlangsung pada 9 dan 12 April mendatang.(dib)

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini