oleh

Timnas U-19 Ingin Jajal Permainan Cepat Persibo Bojonegoro

Bojonegoro – Detakpos – Timnas Indonesia U-19 memilih Persibo Bojonegoro, Jatim, sebagai lawan latih tanding karena tim yang diasuh pelatih I Putu Gede ini memiliki karakter permainan cepat.

Demikian Asiar Gatut Amansari, pemerhati sepakbola di Bojonegoro. ” Tentu ini kesempatan  emas untuk menguji Timnas juga,” ujar Gatut di Bojonegiro, Jumat, 9/6.

Menurut Gatut, bagi Putu Gede dengan anak asuhnya, ini kesempatan emas untuk menunjukkan kualitas sebagai pelatih dalam mengangkat anak-anak ” ndeso” yang memiliki talenta permainan sepakbola yang bisa melahirkan pemain berbakat.

Indra Syafri diperkirakan juga akan melirik pemain-pemain Persibo yang memiliki bakat dan karakter bermain cepat, setelah berlaga di ajang Toulon Turnament 2017.

Persibo, menurut Gatut, mempunyai modal kecepatan permainan yang diketahui oleh Indra Syafri, pelatih Timnas U -19.

” Maka Timnas itu mau cari tim yang memiliki karakter main cepat untuk latih tanding.”

Egy Maulana Vikri dan kawan- kawan diprediksi akan memaksimalkan bola-bola krosing untuk mengimbangi permainan cepat itu.” Harus mewaspadai krosing dan penyelesaian headding penyerang Timnas,” ungkap Gatut.

Ini sangat berbahaya bagi pemain belakang Laskar Angling Dharma karena tim ini memiliki skill pemain dan kolektifitas permainan yang bagus di atas rata-rata.

” Tim Brasil terbukti dibikin kuwalahan,” tandas dia.

Gatut yakin sekelas pelatih Putu Gede akan mampu memadukan kecepatan dengan tehnik untuk mengimbangi permainan Timnas U-19.

” Saya yakin Persibo akan bisa membikin repot anak-anak Timnas asal para striker Persibo jeli dan tidak terburu-buru dalam penyelesaiian akhir dan saya yakin anak-anak Persibo mampu mencuri gol,” tutur Gatut.

Karena itu target Putu Gede masih memprioritaskan penggemblengan kebugaran fisik pemain menghadapi pertandingan ujicoba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Letjen H Sudirman, 17Juni, bukan 18 Juni,  mendatang.

Apalagi yang dihadapi tim yang di atas kertas lebih unggul secara materi pemain maupun pengalaman di tingkat nasional dan internasional.

Sebut saja bintang muda, Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mendapatkan Jouer Revelation Trophee di ajang Toulon Turnament 2017.

Seperti diketahui,  setiap tahun hanya seorang pemain yang menerima piala ini. Pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane yang pernah menerima piala bergengsi ini. (d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini