oleh

Turnamen Catur Gajah Putih Cup Sambut HUT RI Ke 72

BojonegoroDetakpos – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, ada banyak hal yang dilakukan oleh rakyat indonesia, tak terkecuali Komunitas Gajah Putih yang berada dikawasan halaman stadion letjen H Sudirman Bojonegoro, Jawa timur.

Melalui pertemuan santai sambil menikmati wedang kopi, teh hangat, wedang jahe dan masih banyak minuman yang dijajakan oleh penjualnya, muncull ide kreatif yang digagas oleh para penghoby olahraga catur yang sedang berkumpul sambil ngobrol macam-macam.

Menurut Darjud (61) kepada detakpos.com saat ngopi diwarung stadion Rabu siang (26/7/17), mengatakan, sebentar lagi disini (dihalaman stadion) ada pertandingan catur, yang diselenggarakan oleh bapak-bapak yang biasa ngopi dan catur disini ,Ya semacam Agustusan atau memperingati kemerdekaan RI dengan mengadakan turnamen atau lomba catur “, jelas Darjud.

Sementara, menurut salah satu panitia Sunaryo mengatakan, turnamen yang akan diselenggarakan merupakan gagasan bersama para penghoby catur yang biasa bermain catur di sini (di area halaman stadion), ini turnamen perdana sekaligus memeperingati HUT Kemerdekaan RI “, tegas Sunaryo.

Agar semua berjalan dengan baik dan lancar selanjutnya kami juga berkoordinasi dengan KONI bojonegoro nantinya, selanjutnya untuk pendaftaran turnamen catur kita buka mulai tanggal 1 hingga 13 Agustus, sebab pelaksanaan lomba digelar pada tanggal 15 Agustus nanti,  untuk lokasi turnamen dihalaman stadion letjen H. Sudirman, Bojonegoro. Jika warga atau pecinta catur berminat bisa datang dan menghubungi langsung panitia. Ujarnya.(dP/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini