oleh

UKK Imigrasi Bejonegoro Layak Naik Kelas Tiga

UKK Imigrasi Bejonegoro Layak Naik Kelas Tiga

Pewarta:Jarwati

Bojonegoro – Detakpos – Unit Kerja Kantor (UKK) Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bisa ditingkatkan menjadi kantor Imingrasi kelas tiga, apabila sudah memiliki kantor sendiri. Sekarang ini kantor yang ditempati masih milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Anggota Komisi I DPR Wihadi mengatakan, UKK Imigrasi di Bojonegoro sudah layak meningkat, menjadi Kantor Imigrasi Kelas tiga, sehingga Bojonegoro tidak lagi ikur Kantor Imigrasi Tanjung Perak.

“Dari hasil tinjauan kami di kantor UKK, dan melihat fasilitas, serta pelayanan yang sudah dilakukan setiap harinya, layak menjadi kantor imigrasi sendiri.

Hal tersebut baru bisa dilakukan setelah Pemkab menghibahkan aset, yang berupa bangunan dan tanah ke kantor Imgrasi,” kata Wihadi saat sidak ke UKK Imigrasi, Senin (12/11).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong agar hal tersebut bisa terealisasi. Sebab dengan adanya Kantor Imigrasi Kabupaten Bojonegoro, akan mampu membuat multiplayer efek.

“Nanti akan menguntungkan masyarakat baik itu dari segi perekonomian, maupun yang lainnya.

Karena banyak yang akan ke Bojonegoro untuk mengurus paspor, dan lainnya di Kantor Imigrasi. Baik itu masyarakat Bojonegoro sendiri, maupun masyarakat dari daerah lain,” jelas politisi asal Partai Gerindra tersebut.

Ditambahkan, nanti pihaknya akan berkomunikasi dengan Pemkab Bojonegoro. untuk mendorong ada Kantor Imigrasi kelas tiga Kabupaten Bojonegoro.

“Kami akan bertemu untuk membahas hal tersebut dengan Bupati Bojonegoro yang baru, yaitu Anna Mu’awanah. Untuk meminta agar Pemkab bisa menghibahkan asetnya ke Kantor Imigrasi,” pungkas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini