oleh

Anjungan Bojonegoro Banyak Dikunjungi PNS Ambon

Bojonegoro – Detakpos – Anjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, yang menjadi peserta dalam pameran kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, lebih banyak dikunjungi pegawai negeri sipil (PNS) Ambon, Senin (6/2).

Reporter detakpos.com Djoko Suharmanto, dari Lapangan Merdeka Ambon, Senin, melaporkan anjungan daerahnya yang berisi tata kelola teknologi informasi (TI) terkait informasi publik lebih banyak memperoleh perhatian PNS Ambon.

“Masyarakat umum juga ada, tetapi pengunjungnya lebih banyak PNS Ambon,” ucapnya menegaskan.

Di hari pertama pameran, menurut dia, sejumlah PNS Ambon datang untuk melihat-lihat berbagai tampilan tata kelola teknologi informasi dalam bentuk banner dan display video terkait keterbukaan informasi publik daerahnya.

Bahkan, lanjut dia, sejumlah PNS mengabadikan lokasi anjungan, sedangkan lainnya meminta penjelasan kepada petugas jaga anjungan.

“Wah keterbukaan Bojonegoro hebat ya,” celetuk Pemerintah Kota (Pemkot) Maluku Tisha kepada petugas jaga anjungan.

Hal senada juga disampaikan seorang PNS dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Maluku Conny Lhatusia.”Informatif sekali tampilannya,” katanya.

Petugas anjungan Didik didampingi petugas lainnya termasuk Kepala Bidang E-Gov Dinas Kominfo Alit Saksama, menjelaskan berbagai keterbukaan informasi publik yang sudah berjalan di daerahnya, dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

Ia menyebutkan pihak yang terlibat dalam keterbukaan informasi publik, antara lain, lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh masyarakat, masyarakat umum, bahkan juga wartawan.

HPN 2017 di Ambon yang diisi dengan berbagai kegiatan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, dimulai 6-9 Februari.

Pada kegiatan itu, Bupati Bojonegoro Suyoto juga akan tampil sebagai nara sumber dalam seminar/workshop yang menjadi salah satu kegiatan HPN dengan tema cerdas penerapan teknologi yang diikuti Bupati se-Provinsi Maluku pada 8 Februari.

Selain Bojonegoro, lanjut dia, daerah lainnya yang juga ikut ditunjuk Menteri PAN-RB ikut pameran dalam kegiatan HPN di Ambon yaitu Kabupaten Sragen, Bandung, dan Provinsi Jawa Timur.

Di dalam pameran di Ambon itu, menurut dia, juga diikuti jajaran Pemerintah Provinsi Maluku, semua media nasional, termasuk BUMD dan BUMN, dan jajaran Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kominfo.

Pihaknya juga membagikan hadiah kepada pengunjung di anjungan, antara lain, topi, gantungan kunci, tas lipat, buku juga lainnya.

Untuk hadiah khusus berupa buku, tpi, pengunjung harus memiliki tiga akun di medson dan harus berfoto selfi di anjungan Bojonegoro untuk selanjutnya mengunggah fotonya ke medsos sekaligus membagikan ke medsos Bupati Bojonegoro Suyoto.

Buku yang dibagikan kepada pengunjung yaitu buku karangan Suy0to dan Regional Kasali tentang kepemimpinan transformasi pemerintahan terbuka yang diterbikan kominfo. (Tim/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini