oleh

Banyak Silpa, DAU Bojonegoro Bisa Dipotong Lagi

BojonegoroDetakpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Jawa Timur, mendorong agar penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa maksimal,  sehingga tidak ada sisa lebih anggaran (Silpa).

Ketua DPRD Imam Sholikin mengungkapkan, banyaknya Silpa pada tahun anggaran 2019 menyebabkan ada panismen dari pemerintah pusat berupa pemotongan dana alokasi umum (DAU).

Karena itu DPRD akan mendorong agar penyerapan anggaran tahun ini bisa maksimal agar Silpa tidak sebanyak tahun lalu.

“Penyerapan anggaran Minggu kedua bulan Agustus baru berkisaran 27,16 persen. Maka kami akan mendorong dan melakukan upaya agar penyerapan bisa maksimal. Sebab tahun 2019 ada pemotongan DAU yang mencapai Rp 97 juta lebih,” jelas Imam.

Masih menurut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, DPRD juga akan terus menekan Pemkab. Agar melaksanakan kesepakatan dan kebijakan dalam APBD.

“Kami berharap agar program kegiatan yang ada dalam APBD segera direalisasikan. Supaya Silpa pada tahun ini tidak sebanyak tahun 2019,” tutur ia.

Ditambahkan, kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama sebagai bentuk komitmen antara eksekutif dan legislatik  di tahun anggaran 2020 segera dilaksanakan untuk masyarakat Bojonegoro.(*).

Pewarta: Jarwati
Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini