oleh

Belum Sepakat, Penetapan Anggaran Prioritas Jadi Molor

Bojonegoro – Detakpos– Belum ada kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) dan DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, dipastikanpenetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018, mundur dari waktu yang dijadwalkan.

Sampai dengan Agustus ini, belum ada pembahasan bersama terkait KUA-PPAS, antara DPRD Bojonegoro dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bojonegoro.

Anggota Badan Anggaran DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto di Bojonegoro, Rabu  (23/8/2017), mengakui, sampai akhir Agustus nanti, pihaknya belum ada agenda pembahasan KUA-PPAS 2018 dengan pihak eksekutif.

” Jadwal DPRD saat ini sangat padat, sehingga kita belum sempat agendakan pembahasan KUAPPAS 2018 dengan pihak eksekutif. September nanti baru akan kita agendakan,” Ungkap Sigit  Kushariyanto.

” Selain itu, belum dijadwalkan pembahasan KUA-PPAS 2018, jika masih ada dana transfer dari pusat ke daerah menjadi kurang efektif,” tambah politikus dari Partai Golkar tersebut.

Seperti diketahui, dalam Permendagri Nomor 13 Tahun 2006, dinyatakan pembahasan KUAPPAS antara eksekutif dan legeslatif paling lambat minggu kedua bulan Juli.

Selanjutnya, harus sudah ditetapkan paling lambat akhir bulan juli dari tahun anggaran berjalan.

Informasi dari staf Bagian Umum, Sekretaris Dewan ( Sekwan ) Kabupaten Bojonegoro, draf KUA-PPAS sudah masuk ke DPRD tertanggal 10 Juli 2017.(d5/detakpos).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini