oleh

Bersih Bersih Lingkungan di Area Parkir Makam Sunan Giri

GresikDetakpos-Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sejumlah upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan di area parkir bus ziarah Sunan Giri di Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Selasa (26/02).

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bersama Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko turut ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Sejumlah jajaran di lingkungan Pemkab Gresik, jajaran TNI hingga sejumlah tukang ojek pun turut serta dalam membersihkan lingkungan bersama Wabup Qosim dan Dandim 0817 Gresik.

Masyarakat sekitar nampak antusias ikut bersih-bersih. Ada yang memungut sampah plastik, a memotong rumput di area parkir bus.

Disela-sela membersihkan rumput, Wakil Bupati mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau sudah dilakukan bersih-bersih seperti ini, jangan lagi membuang sampah sembarangan,” ujar Wakil Bupati Gresik dihadapan masyarakat yang ikut bersih-bersih.

Dirinya juga menyampaikan, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat merupakan kewajiban bersama.

Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali minimal mempunyai kesadaran membuang sampah pada tempatnya. “Hal tersebut harus menjadi gaya hidup kita semua,” imbuh Wabup Qosim.

Sumber : Humas Pemkab Gresik

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini