oleh

Bojonegoro Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan 2%

BojonegoroDetakpos-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Helmy Elisabeth menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang mentargetkan menurunkan kemiskinan 2% pertahun.

” Kita tidak bisa melaksanakan atau mencapai target tersebut tanpa bersinergi dengan pusat, provinsi dan daerah,”ujar Kadinsos dalam
Rapat Kerja tentang tugas-tugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Acara yang berlangsung di Ruang Angling Dharma (29/4) ini juga di hadiri oleh Ketua DRD Kabupaten Bojonegoro, Pj Sekretariat Daerah, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kepala Bappeda, Plt Kepala DPPMD, TKSK 28 Orang dan PKH 220 Orang.

Sebagai TKSK dan PKH tugasnya di lapangan sangat strategis oleh karena itu mereka perlu mendampingi keluarga penerima manfaat dan penerima program.

“Harapannya untuk program penanganan kemiskinan ini bisa berkelanjutan, artinya yang mendapatkan bantuan agar bisa segera dientaskan,”tutur

Sementara itu Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan, pada tahun 2018 penurunan kemiskinan di Bojonegoro mencapai 1,08% dan sekarang menjadi peringkat 11, sudah keluar dari angka kemiskinan.

Pemerintah pada 2019 nanti dalam P-APBD akan mencover BPNT Daerah (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah). BPNT Daerah akan dimutakhirkan sepanjang yang bersangkutan memang tidak mempunyai penerimaan BPNT dari Pusat. Itu merupakan salah satu pengurangan angka kemiskinan.(d/5)

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini