oleh

Bojonegoro Usulkan BNPB Perbaiki Tanggul Kanor

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, mengusulkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaiki tanggul kanan Bengawan Solo yang longsor di dua lokasi di Desa Kanor, Kecamatan Kanor.

“Tanggul Kanor yang longsor baru usulan yang disampaikan kepada BNPB agar biaya perbaikan masuk dalam anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi di dalam APBN 2018,” kata Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sudjarwo, di Bojonegoro, Kamis (14/9/2017).

Ditemui disela-sela menyambut kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei ia juga menyebutkan pemkab juga mengusulkan jalan sepanjang 5 kilometer di Kecamatan Balen, ditinggikan 1,5 meter agar aman dari banjir.

“Perbaikan kerusakan tanggul Kanor dan peninggian jalan di Balen, membutuhkan biaya besar. Ya lebih dari Rp15 miliar,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, kunjungan Kepala BNPB Willem Rampangilei di tanggul Kanor dan jalan di Kecamatan Balen, untuk melakukan verifikasi terkait memasukkan rehablitasi kerusakan tanggul dan peninggian jalan masuk dalam APBN 2018.

Selain itu, Willem Rampangilei   juga meninjau rehabilitasi dan rekonstruksi jembatan di Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, yang rusak diterjang banjir bandang musim hujan lalu.”Rehabilitasi dan rekonstruksi jembatan Butoh masuk program BNPB tahun ini,” ucapnya.

Ia menambahkan Bojonegoro memperoleh alokasi anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi dari APBN sebesar Rp10 miliar untuk perbaikan tiga jembatan dan tiga lokasi jalan yang longsor. “Pelaksanaan pekerjaannya tahun ini,” ucapnya menambahkan. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini