oleh

BPKP Pilih Lamongan Dalam Pengembangan

LamonganDetakpos – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama Universitas Indonesia (UI), memilih Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,  sebagai salah satu daerah dalam pegembangan “Center of Exellence” (CoE).

Nota kesepahaman bersama atau “Memorandum of Understanding” (MoU) ditandangani Bupati Lamongan Fadeli di Auditorium Gedung BPKP Jakarta, Selasa (18/7/2017).

BPKP diwakili Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Bidang PIP, Polhukam dan PM Binsar H Simanjuntak, dan dari Universitas Indonesia oleh rektor Muhammad Anis.

CoE ini menjadi bagian dari Program State Accountability Revitalization (STAR). Sebuah program yang diinisiasi pemerintah untuk mendukung penguatan akuntabilitas manajemen keuangan dan auditor publik.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, akan memperkuat sinergi antara Pemkab Lamongan, BPKP dan perguruan tinggi, sebagai bagian dari upaya kami untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, ” kata Bupati Lamongan Fadeli.

Kedepan, lanjut dia, sebagai bagian dari komitmen tersebut, Pemkab Lamongan akan terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja pengelola keuangan.

“Termasuk peningkatan kualitas SDM melalui transfer pengetahuan seperti MoU dengan BPKP dan UI ini,” kata dia. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini