oleh

Bupati Tuban Lantik 153 Aparat Sipil Negara

TubanDetakpos – Bupati Tuban, Jawa Timur, H. Fathul Huda melantik dan mengambil sumpah 153 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional, Senin (7/1).

Bupati Tuban Fathul Huda, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini harus dapat disyukuri. Dengan cara mengemban amanah sebaik-baiknya. Kegiatan ini menjadi ajang promosi dan mutasi, sekaligus penyegaran bagi pejabat.

“Penempatan Pejabat di unit kerja baru dipilih berdasarkan kualifikasi, kompetensi, prestasi dan pengalaman pejabat tersebut,” ucapnya.

Ia menginstruksikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi terhadap lingkungan. Di samping itu, mampu membangun komunikasi dan hubungan baik dengan semua rekan kerja.

Yang kaitannya dengan pelayanan masyarakat, harus bisa membangun hubungan baik ke samping, ke bawah dan ke atas. Ini menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan secara maksimal,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada kepala dinas yang baru, agar mampu membangun koordinasi dengan Dinas lainnya. Tidak hanya itu, Camat yang baru juga diharapkan mampu menjalin hubungan dan kerukunan dengan tokoh agama dan masyarakat di wilayahnya.

“Tantangan kedepan lebih berat daripada sebelumnya. Jangan merasa lebih hebat daripada yang lain,” ucapnya.

“Harus menghilangkan egoisme karena dapat merusak hubungan yang harmonis dan menghambat kemajuan,” tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini berharap pejabat yang baru dapat meneruskan inovasi maupun program yang sudah berjalan dengan bagus.

Namun, bila inovasi sebelumnya tidak produktif dapat segera dievaluasi atau diganti. Lebih lanjut, pada tahun 2019 ini, Bupati juga akan meninjau langsung kinerja terhadap kontrak kerja dan inovasi yang telah dicanangkan. Tujuannya, memastikan keberhasilan dan outputnya.

Bupati dua periode ini menegaskan jika terdapat pejabat yang tidak menjalankan kontrak kerja yang telah disepakati, maka dapat diganti sewaktu-waktu. Kepada rekan-rekan media agar dapat ikut mengawal kontrak kerja tersebut, tegasnya.

Adapun pejabat yang diambil sumpahnya hari ini, diantaranya Kepala Dinas PUPR, Ir. Choliq Qunnasich yang kini menjabat Kepala BAPPEDA Kabupaten Tuban.

Jabatan Kepala Kantor Kesbangpol yang sempat kosong kini ditempati Didik Purwanto, S.Pd., M.Si., yang semula menjabat Camat Tambakboyo, adapun Posisi Camat Tambakboyo kini dijabat oleh Breddy Arianto, M.AP yang sebelumnya menjabat Camat Senori yang kini diemban oleh Drs. Sudarto, MH., dan untuk jabatan Camat Semanding ditempati Drs. Danarji, MM., yang sebelumnya dan Camat Bancar yang kini dijabat olah Ir. Suwasis. (*/ags/kdg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini