oleh

Dikawal Dokter, Wiranto Silaturahmi di Kemenko Polhukam

JakartaDetakpos-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengaku bolos dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Hal itu dilakukan untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekannya di Kemenko Polhukam.

“Terus terang ya, hari ini saya membolos dari rumah sakit untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenko Polhukam untuk silaturahim mengakhiri tugas Kemenkopolhukam Kabinet Kerja untuk periode 2014-2019,” kata Wiranto melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu, kemarin.

Wiranto menjelaskan, saat ini kondisinya belum seratus persen pulih akibat musibah yang dialami di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10/2019).

Seperti diketahui, dalam kunjungan tersebut terjadi insiden tidak terduga menimpa mantan Panglima TNI itu. Seorang pria tak dikenal tiba-tiba menyerang sambil melakukan penusukan tepat di bagian perut Wiranto.

Atas peristiwa nahas itu, Wiranto dilarikan ke Rumah Sakit untuk segera mendapat perawatan medis.

Saat ditanyai wartawan perihal cidera berat yang dialaminya, Wiranto mengatakan dirinya masih harus menjalani perawatan intensif untuk penyembuhan.

Dia pun berharap, kesehatannya bisa kembali normal sehingga dapat melaksanakan tugas seperti sediakala.

“Ya Anda lihat aja saya seperti ini sekarang. Tentu belum pulih ya, ada cidera berat seperti itu tentu belum bisa pulih seratus persen. Tapi mudah-mudahan ya, dalam waktu singkat saya bisa kembali beraktivitas seperti biasa, kembali bertugas seperti biasa.

Pada kesempatan sama, Wiranto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menangani sejumlah persoalan yang menjadi tanggung jawab Menko Polhukam.

“Saya sampaikan teman-teman di Kemenko Polhukam bahwa kita telah melakukan banyak misi, tugas dan itu semua bisa berhasil karena ada kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas dari semua eselon, eselon I, eselon II, dan eselon III.”

“Saya tadi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan teman-teman Kemenkopolhukam itu,” ungkap pendiri Partai Hanura itu.

“Saya juga menyampaikan hormat dan terima kasih kepada bapak Presiden, bapak Wakil Presiden, bapak Wakil Presiden terpilih, para Menteri Kabiner Kerja, para kepala Badan, bahkan para kiai, para ustadz, para alim ulama, para tokoh masyarakat yang telah mendukung dan mendokan saya untuk melakukan perawatan di RSPAD Gatot Subroto demi kesembuhan saya setelah mengalami musibah seperti itu,” sambungnya lagi.

Saat dimintai tanggapan terkait masa pemerintahan baru Jokowi-Ma’ruf Amin jelang pelantikan, Minggu, 20 Oktober 2019, Wiranto enggan memberikan komentar.

Kendati begitu, dirinya mengaku apresiasi atas kinerja Jokowi yang mampu memberikan banyak perubahan selama lima tahun menjabat. Tidak hanya itu, Wiranto juga turut bersyukur atas terpilih kembalinya Jokowi sebagai Presiden RI

“Yang pasti saya bersyukur pak Jokowi bisa terpilih kembali,” ujar Wiranto.

Itu semua, kata dia, lantaran kinerja Jokowi yang memberikan banyak bukti nyata atas torehan prestasi maupun perubahan.

“Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang responsif terhadap keinginan rakyat,” tutupnya.

Sumber: HumasKemenkopilkam

Editor : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini