oleh

Diknas Prioritaskan Bangun 360 Kelas SD Rusak di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos Sebanyak  360 kelas Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  rusak. Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro akan mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Hanafi, Selasa (12/9/2017), mengungkapkan, 360 kelas adalah jumlah ruang kelas yang diusulkan kepada Pemkab Bojonegoro.

” 360 adalah jumlah yang kita usulkan ke Pemkab. Senin depan, kita diminta Badan Anggaran DPRD Bojonegoro dan tim Anggaran Pemerintah Daerah, untuk mempresentasikan usulan tersebut dalam rapat pembahasan KUAPPAS 2018,” terang Hanafi.


Dia mengharapkan, agar perbaikan sekolah, terutama  pada sekolah tingkat dasar lebih diprioritaskan oleh pemerintah.”Hal itu penting, demi peningkatan mutu pendidikan, serta kompetensi guru dan siswa untuk persiapan global,” pungkas hanafi.

Sebelumnya, Ketua komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atya Sasmi  mengatakan, masih terdapat ribuan ruang kelas sekolah di Bojonegoro yang kondisinya parah.

Itu membutuhkan penanganan dan perhatian khusus pemerintah, daripada membangun infrastruktur monumental yang aspek skala prioritasnya di masyarakat masih dipertanyakan.(d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini