oleh

Dipetakan Mutu pendidikan SMA dan SMK di Lamongan

Lamongan-Detakpos- SMA dan SMK serta Pendidikan Khusus dan pelayanan Khusus (PKLK) se Kabupaten Lamongan akan di petakan mutunya, sehingga kelemahan serta kekurangan mutu pendidikan di masing-masing sekolah akan diketahui untuk perbaikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi PMA PMK serta PKLK Cabang Dinas pendidikan Pemprov Jatim di Lamongan Sri Hartati, saat membuka acara sosialisi pemetaan mutu pendidikan se Kabupaten Lamongan, kemarin.

Acara itu sendiri diikuti 500 orang peserta lebih di Gedung KPRI Handayni Jalan Ahmad Dahlan Lamongan.

Sementara peserta sendiri terdiri dari  19 Kepala sekolah SMA dan SMK Negeri. Selain juga serta 128 Kepala Sekolah SMA dan SMK swasta juga delapan Kepala sekolah PKLK. Para kepala sekolah disertai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan operator Dapodik.‘’Kami berharap dengan pemetaan yang kami lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal,’’ kata Sri Hartati dalam sambutan. Karena itu lanjut dia sekolah harus transparan dan sesuai kondisi dalam memberikan data kepada pihaknya.Dengan data yang sesuai kondisi, lanjut dia akan diperoleh hasil riil mengenai kondisi mutu suatu sekolah, sehingga ke depan dia menjelaskan pihaknya bisa melaksanakan program yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

‘’Karena itu jangan sampai ada yang ditutupi terkait kondisi yang ada sehingga program yang kami buat bisa tepat sasaran,’’ jelasnya.

Menurut wanita yang kerap dipanggil Tatik hal ini merupakaan pekerjaan yang panjang dalam membangun serta meningkatkan mutu pendidikan, sehingga nantinya output yang diharapkan dari program panjang ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan yang dirasakan dengan dapat bersaingnya siswa di Lamongan pada level Nasional.”Karena itu kami butuh dukungan data riil dari sekolah,’’ tegasnya.(d4/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini