oleh

Dishub Bojonegoro Akan Bangun 12 Palang Pintu KA Lagi

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melalui Dinas Perhubungan segera membangun lagi 12 palang pintu kereta api (KA) di wilayah tersebut.

Kabid Pengembangan Dan Keselamatan Transportasi, Ali Usman mengatakan, jumlah perlintasan kereta api di Bojonegoro sebanyak itu ada 84 titik mulai dari Padangan sampai Baureno.

” Dari 84 titik perlintasan kereta api yang ada di Bojonegoro sudah dibangun 21 palang pintu masing-masing 9 oleh Pemerintah Kabupaten dan 12 dibangun oleh PT KAI,”jelas dia ditemui Senin lalu.

Dari Dinas Perhubungan rencananya tahun ini akan membangun palang pintu kereta api di 15 titik. Tetapi setelah menerima hasil supervisi dari Dirjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan, terkait pemasangan palang pintu kereta api di beberapa lokasi perlintasan di kabupaten yang mendapat persetujuan dan layak dibangun palang pintu kereta api hanya 12 titik saja.

“Kami mengajukan pembangunan 15 palang pintu dan yang direalisasikan tahun ini hanya 12 palang saja,”tutur dia.

Dikatakan lebih lanjut, perhatian pemerintah terhadap perlintasan kereta api sudah cukup baik, karena sudah banyak dibangun palang pintu.

” Sebenarnya sudah termasuk bagus jumlah ini yang jadi kendala itu ketika kami bangun palang nanti akan ada permohonan lagi dari masyarakat untuk membangun palang di jalan-jalan kecil, jadi belum bisa membangun semuanya karena menunggu uji kelayakan dulu,”pungkas dia.

Pewarta: Muh. Irfan Aftoni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini