oleh

DPRD Pekalongan Belajar

Lamongan Detakpos – Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan kunjungan untuk belajar “smart city di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang akan dikembangkan di daerahnya, Selasa (11/7/2017).

“Pada 2015,Kemenkominfo mempunyai program pendampingan PeGI (Pemeringkatan e-Goverment Indonesia) terhadap 54 kabupaten kota, salah satunya yakni Kabupaten Lamongan. Kabupaten Pekalongan ingin seperti itu, seperti Kabupaten Lamongan yang telah menjadi smart city,” kata Ketua Rombongan DPRD Pekalongan Achmad Kozin.

Pada kesempatan itu Bupati Lamongan Fadeli yang menerima rombongan DPRD Pekalongan, menyatakan menjelaskan daerahnya telah didukung oleh e-planning, e-budgetting dan e-controlling dalam pelaksanaan pemerintahannya.

Terkait dengan layanan terhadap masyarakat, kata dia, pemkab  bekerjasama dengan Polres Lamongan dengan membuat aplikasi SOTO.

“SOTO LA merupakan singkatan dari Sistem Operasional Terpadu Online,” kata Kepala Dinas Kominfo Erfan.

Melalui aplikasi yang bisa didownload melalui handphone android ini, Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Polres Lamongan memudahkan masyarakat untuk melayani masyarakat.

Bahkan sampai dengan saat ini telah dilakukan pengembangan aplikasi SOTO LA menjadi Lamongan Segenggam”, Ungkap Erfan.

Ia menjelaskan sekarang daerahnya menjadi segenggam akan mengintegrasikan pelayanan dengan kebutuhan informasi masyarakat.

Semua yang dibutuhkan oleh masyarakat lamongan bisa dilakukan secara online dengan genggaman handphone di tangan. Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kartika Hidayati dan Ketua DPRD Kaharudin. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini