oleh

Dubes AS Sempatkan Duduk di Kursi Bupati

BojonegoroDetakpos – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr yang melakukan kunjungan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyempatkan duduk di kursi kerja Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, di gedung pemerintah kabupaten (pemkab), Jumat (15/9/2017).

Ia duduk atas permintaan Suyoto, yang sebelumnya mengantarkan Joseph R. Donovan Jr berkeliling melihat-lihat sejumlah ruangan di gedung pemkab berlantai tujuh.”Plese sit (silahkan duduk),” kata Suyoto kepada Joseph R. Donovan.

Sejenah Joseph R. Donvan agak ragu, tetapi setelah sedikit dipaksa akhirnya bersedia duduk di kursi Bupati Bojonegoro dan tersenyum.

Melihat suasana itu, kemudian Suyoto meminta Joseph R. Donavan memegang buku bergambar berbagai hal terkait daerah penghasil minyak Blok Cepu. Seketika itu sejumlah kameramen amatir juga profesional langsung mengambil gambar Joseph R. Donovan di kursi itu.

Sebelum itu, Suyoto mengajak Joseph R. Donovan berkeliling sejumlah ruangan dan sesekali Suyoto menjelaskan terkait berbagai hal termasuk kebijaksn yang diterapkan daerah setempat terkait “open government patnership” (OGP), juga pemaparan APBD masing-masing OPD.

Menurut “Vice President Public And Government Affair” ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto di Bojonegoro Joseph R. Donovan juga meninjau lapangan minyak Banyuurip Blok Cepu di Kecamatan Gayam.

Selain itu, ia juga meninjau Pusat Belajar Guru (PBG) yang menjadi lokasi berbagai kegiatan guru mulai Paud, TK, sampai SLTA atas prakarsa ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sejak 2014.

Kerja sama  antara EMCL dengan Bojonegoro  bisa menjadi model yang baik sekali. Yang menunjukkan investasi Amerika Serikat bisa mendukung dan membantu Indonesia,” kata dia usai meninjau PBG di Bojonegoro itu. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini