oleh

Gaji 14 PNS (THR) Cair Pemkab Bojonegoro Siapkan 83 Milliar Untuk Bayar Gaji 13 dan 14

 

Bojonegoro– Detakpos-Pemkab Bojonegoro sudah menyiapkan Rp 83,8 milliar lebih untuk membayar gaji 13 dan gaji ke 14 untuk 9915 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di jajarannya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ibnu Soeyoethi. Dia menuturkan anggaran tersbeut siap dicairkan kapan saja jika Junis dan juklalnya sudah turun. ‘’Anggaran sudah siap dicairkan kapan saja tapi gaji 14 hari ini cair,’’ jelasnya.

Dia kemudian merinci untuk pembayaran gaji ke 14 atau yang disebut Tunjangan Hari Raya (THR) pihanya menjelaskan aklan dibayarkan Juni ini. Dan kabar diterima pihaknya untk THR dan gaji ke 14 ini akan diberikan sebelum hari raya. ‘’Hari ini sudah cair,’’ imbuhnya.

Dia kemudian menuturkan untuk gaji ke 14 pihaknya mengalokasikan sebesar Rp 38,133 milliar. Dimana besaranya yang diterima tiap PNS adalah sebesar gaji pokok ditambah dengan  tunjangan PPh atau tunjangan khusu.  Kalau gaji pokok untuk 9915 PNS tambah dia ssebesar 36,3 milliar sementara tu8njangan PPH atau khusus sebesar Rp 1,8 milluar. ‘’saat ini sudah mulai ditransfer ke rekening para PNS penerima,’’ imbuhnya

Sementara tambah Ibnu untuk gaji ke 13 sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan yang diterima pihaknya akan dibayarkan Juli nanti. Dimana pembayaran dilakukan setelah pembayaran gaji PNS untuk bulan Juli. ‘’Jadi bertahap,’’ tuturnya.

Sementara nilainya dia menuturkan untuk gaji ke 13 mencapai Rp 45,7 milliar. Sebab dia menuturkan gaji ke 13 sendiri selain diberikan gaji pokok juga  berbagai tunjangan seperti tunjangan keluarga, fungsional, jabatan juga Tunjangan PPH atau tunjangan khusus. ‘’Karena itu jumlahnya lebih besar dari gaji ke 14 atau THR,’’ katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Gondang ini menjelaskan bahwa gaji ke 13 diberikan Juli dan tidak bersamaan gaji 14 bukan tanpa alasan. Sebab dia menjelaskan jika gaji ke 14 adalah untuk membantu PNS terkait hari raya maka gaji ke 13 adalah untuk membantu PNS terkait dengan kebutuhan sekolah anak-anaknya di tahun ajaran baru. ‘’Jadi berbeda dan ini semua sudah siap anggarannya,’’ katanya. (tim/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini