oleh

Hujan Interupsi, Sidang Paripurna II DPRD Bojonegoro Ditunda

BojonegoroDetakpos – Sidang Paripurna II/ Penutup DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan acara penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang  Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2016 , Senin (31/7/17), di gedung DPRD Bojonegoro, ditunda.

Setelah terjadi interupsi dan dilakukan skors selama 20 menit sidang paripurna diputuskan untuk ditunda dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 WIB.

Penundaan berawal dari pembacaan laporan dari Sekretariat DPRD sebelum sidang paripurna dibuka. Interupsi dilontarkan, anggota fraksi PDIP Ali Huda. Dia  menyampaikan absensi kehadiran sebaiknya harus sejelas-jelasnya, mohon tidak ‘Abal-abal’ sebab dalam peraturan dan tata tertib jika pimpinan dari jumlah orang yang hadir hanya satu orang juga kurang afdhol.

“Apalagi dalam sidang saat ini juga tidak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro “, tandas Ali Huda.

Ahmad Sunjani yang menjadi pimpinan sidang menanggapi interupsi tersebut dengan membuka sidang paripurna dan membacakan beberapa kalimat.Tetapi interupsi dari anggota terus terjadi, sehingga pimpinan sidang mengatakan, meskipun sidang tidak bisa dilanjutkan tetapi harus dibuka terlebih dahulu.

Selanjutnya nanti harus ada keputusan dalam sidang. Maka semua kembali kepada hasil rapat.” Perlu saya sampaikan baru saja melalui ponsel, Bapak Bupati Bojonegoro Suyoto sudah mengkonfirmasi kehadirannya nanti pada pukul 13.00 WIB, saat ini beliau masih dalam perjalanan dari Surabaya menuju Bojonegoro karena ada agenda acara yang bersamaan,” ujar Pimpinan sidang.(detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini